Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Warga Tawarkan Rumahnya Jadi Tempat Singgah Jokowi Saat Acara "Ngunduh Mantu"

"Kami sudah berlakukan setiap penghuni diberikan tanda dan didata, yang masuk kompleks juga dibatasi," ucapnya.

Editor: Ferdinand Waskita
zoom-in Warga Tawarkan Rumahnya Jadi Tempat Singgah Jokowi Saat Acara
Instagram
Pernikahan Kahiyang Ayu - Bobby Nasution 

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN – Warga perumahan elite Bukit Hijau Regency, Kompleks Taman Setiabudi Indah, Medan antusias menyambut pesta besar ngunduh mantu putri Presiden Joko Widodo.

Mereka berbondong-bondong menawarkan rumahnya menjadi tempat persinggahan Jokowi dan keluarga besarnya yang datang dari Solo.

"Antusias warga sangat positif, mereka ramai-ramai menawarkan rumahnya untuk disinggahi," ujar Pangdam I Bukit Barisan Mayjen Cucu Somantri saat meninjau persiapan acara pada Rabu (15/11/2017).

Apalagi, menurut informasi yang beredar, tak jauh dari lokasi acara ada satu rumah yang disewa keluarga Bobby untuk ditempati sementara Jokowi dan rombongannya.

Baca: Begini Penampakan Tenda Besar untuk Acara Ngunduh Mantu Putri Presiden Jokowi

Namun, Cucu membantahnya.

"Pak Presiden menginap di hotel. Kami sudah siapkan hotel, kan, enggak seharian mereka di sini. Waktu istirahat beliau kembali ke hotel kemudian kembali lagi ke tempat acara," ucapnya.

BERITA TERKAIT

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, pihaknya melakukan pengamanan dengan memberlakukan kartu tanda pengenal dan mendata setiap tamu yang masuk ke dalam perumahan.

"Kami sudah berlakukan setiap penghuni diberikan tanda dan didata, yang masuk kompleks juga dibatasi," ucapnya.

Cucu menjelaskan, Jokowi menginginkan aktivitas masyarakat tetap lancar dan berjalan normal seperti biasa. Ia mengklaim tidak ada penutupan jalan, hanya pengalihan.

Baca: 6 Fakta Seputar Novanto, Hilang Saat KPK Datang Sampai Sayembara Bernilai Rp10 Juta

"Namun, meski tidak ada jalan yang ditutup, kami akan memperketat penjagaan di beberapa tempat yang menjadi akses menuju lokasi acara. Ini SOP VVIP," ucapnya.

Pihak Kodam I Bukit Barisan juga telah memasang puluhan kamera pengawas (CCTV) di lokasi acara.

Pasintel Kodam I BB Kolonel Inf Maulana Ridwan mengatakan, CCTV dipasang di panggung pelaminan, tenda utama, security door, tenda relawan, pintu-pintu masuk, dan lokasi lain.

"Kami juga akan mengakses kamera lalu lintas milik Dinas Perhubungan yang memang sudah terpasang. Untuk pengamatan dilakukan dari televisi di posko pengamanan," pungkasnya.(MEI LEANDHA)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul: "Ngunduh Mantu", Warga Tawarkan Rumahnya Jadi Tempat Singgah Jokowi

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas