Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bagaimana Reaksi Setya Novanto Dengar Otto Hasibuan Mundur Sebagai Pengacaranya?

Lantas bagaimana respon Setya Novanto? Dikonfirmasi soal hal itu, Otto mengatakan Setya Novanto tetap berharap Otto mau menjadi kuasa hukumnya.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Bagaimana Reaksi Setya Novanto Dengar Otto Hasibuan Mundur Sebagai Pengacaranya?
Repro/Kompas TV
Otto Hasibuan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sehari sebelum menyerahkan surat pengunduran dirinya menjadi kuasa hukum Setya Novanto (SN), pengacara Otto Hasibuan sudah menyampaikan niatan tersebut pada Setya Novanto di Rutan KPK, Gedung Merah Putih, Kamis (7/12/2017) kemarin.

Baca: Otto Hasibuan: Praperadilan Tidak Hentikan Proses Hukum e-KTP

Dalam kesempatan itu, Otto secara jujur mengungkapkan niatannya mundur menjadi pengacara Ketua DPR RI tersebut karena tidak ada kesepakatan yang jelas dalam penyelesaian perkara.

Lantas bagaimana respon Setya Novanto? Dikonfirmasi soal hal itu, Otto mengatakan Setya Novanto tetap berharap Otto mau menjadi kuasa hukumnya.

"Walaupun sebenarnya, dia (Setya Novanto) mengatakan berharap kalau boleh Pak Otto tetap (jadi kuasa hukumnya)," ungkap Otto.

Otto menambahkan kedatangannya hari ini ke KPK, dia menyerahkan langsung surat pengunduran diri sebagai pengacara pada Setya Novanto dan penyidik KPK.

"‎Saya sudah buat suratnya kemaren, tapi saya merasa tidak enak langsung memberikan ke dia (Setya Novanto). Surat sesminya ini saya sudah tandatanganin kemarin, hari ini akan saya serahkan ke Setya Novanto, satu akan saya serahkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi, khususnya penyidik ke Pak Damanik," tegasnya.

BERITA REKOMENDASI

Otto menambahkan ‎terhitung kemarin dan berlaku hari ini, maka dirinya tidak lagi menjadi kuasa hukum Setya Novanto. Dia secara resmi telah mengundurkan diri.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas