Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

TopSkor Berhentikan Jurnalisnya yang Tulis Cuitan di Twitter Diduga Hina Ustadz Abdul Somad

Pengumuman pemberhentian jurnalis tersebut kemudian mendapat komentar ribuan netizen.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in TopSkor Berhentikan Jurnalisnya yang Tulis Cuitan di Twitter Diduga Hina Ustadz Abdul Somad
SCREENSHOT TWITTER
Pengumuman manajemen harian olahraga TopSkors di Twitter atas pemecatan jurnalisnya bernama Zulfikar Akbar terkait dugaan penghinaan atas Ustadz Abdul Somad. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jurnalis di harian olahraga TopSkors bernama Zulfikar Akbar diberhentikan dari pekerjaan oleh perusahaan tempatnya bekerja setelah diduga menghina Ustaz Abdul Somad melalui cuitannya di akun twitter pribadinya.

Manajemen TopSkor menyampaikan pemberitahuan PHK itu kepada yang bersangkutan dan diumumkan media sosial, Selasa (26/12/2017).

Melalui akun twitter resmi TopSkors, @HarianTopSkor, sekitar 13 jam lalu, manajemen menulis status: Terhitung mulai hari ini, Selasa (26/12), manajemen TopSkor telah memutuskan hubungan kerja dengan Zulfikar Akbar @zoelfick.

Maka sjk saat ini segala aktivitas yg dilakukan oleh sdr Zulfikar bukan lagi jadi tgg jwb institusi TopSkor. Wassalam TTD - Pemred Top Skor @Yusufk09 -

Pengumuman pemberhentian jurnalis tersebut kemudian mendapat komentar ribuan netizen.

Sejak pengumuman itu di-posting sekitar pukul 08:49 kemarin, status pemecatan wartawan itu telah di-retweets sebanyak 1.203 kali dan di-like oleh 1.142 netizen.

Hasil penelusuran Wartakotalive.com, tulisan yang oleh sebagian netizen diartikan sebagai hinaan kepada Ustaz Abdul Somad pertama kali disampaikan Zulfikar melalui akun twitter, hari Minggu (24/12/2017).

BERITA TERKAIT

Melalui akun twitternya, @zoelfick, Zulfikar menulis: Ada pemuka agama rusuh ditolak di Hong Kong, alih² berkaca justru menyalahkan negara orang. Jika Anda bertamu dan pemilik rumah menolak, itu hak yang punya rumah.

Tidak perlu teriak di mana² bahwa Anda ditolak. Sepanjang Anda diyakini mmg baik, penolakan itu takkan terjadi.

Cuitan itu kemudian menuai beragam komentar. Ada pro dan banyak juga yang kontra.

Saling balas lewat media sosial pun terus berkembang sampai akhirnya muncul hastag #BoikotTopSkor yang dibuat oleh para netizen.

Zulfikar pada 25 Desember kemudian menulis status lagi di akun twitternya yang langsung di-mention ke akun Ustaz Abdul Somad.

@zoelfick: Jadi @ustadabdulsomad ini salah satu hasil dari dakwah Anda, melahirkan umat seperti ini. Sila muhasabah, Anda mungkin lbh dekatkan mereka ke setan alih-alih kepada Allah.

Zulfikar menjawab komentar netizen, @tuanmarajo: #BoikotTopskor Jangan kau coba 2 hina ulama kami__ kau cari kaca dan ngaca yang bener; udah sampai dimana keilmuan kau;__ #BoikotTopskor

TopSkor
Cuitan Zulfikar Akbar di Twitter.
Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas