Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pegawai Waskita Karya dan Virama Karya Jadi Tersangka Insiden Proyek Tol Becakayu

Dua tersangkanya adalah AA, Kepala Pelaksana Lapangan PT Waskita Karya (Persero) dan AS, Chief Inspektur (pengawas) dari PT Virama Karya (Persero)

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Pegawai Waskita Karya dan Virama Karya Jadi Tersangka Insiden Proyek Tol Becakayu
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Tiang bekisting pierhead atau cetakan untuk pengecoran beton pierhead ambruk dekat gardu Tol Kebon Nanas, Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur, Selasa (20/2/2018). Tiang bekisting pierhead atau cetakan untuk pengecoran beton pierhead proyek pembangunan Tol Becakayu tersebut ambruk, sehingga menyebabkan 7 pekeja orang terluka. WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA 

Laporan Reporter Warta Kota, Joko Supriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sepekan setelah peristiwa robohnya Bekisting Pierhead proyek jalan tol Becakayu Kepolisian Resort Metro Jakarta Timur menetapkan dua orang tersangka.

Dua tersangka tersebut adalah AA, Kepala Pelaksana Lapangan PT Waskita Karya (Persero) dan AS, Chief Inspektur (pengawas) dari PT Virama Karya (Persero).

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Tony Surya Putra mengatakan dari hasil investigasi yang dilakukan bekerja sama dengan Puslabfor Mabes Polri dan pemeriksaan sejumlah saksi bahkan insiden tersebut murni karena adanya human error.

"Dari pemeriksaan saksi dan hasil olah tkp kemudian keterangan ahli kontruksi, maka kita putuskan dan kita tetapkan ada dua orang tersangka," kata Kombes Tony di Polres Metro Jakarta Timur, Selasa (27/2/2018).

Tony mengatakan, peristiwa robohnya Bekisting Pierhead proyek tol Becakayu ketika para pekerja tengah mengerjakan pengecoran tiang pancang.

Baca: Harta Warisan Kini Dibidik Petugas Pajak

BERITA TERKAIT

Baca: Yeni Tewas Terjatuh dari Lantai 12 WTC Mangga Dua, Polisi Masih Selidiki Motifnya

Kemudian alat yang namanya pirhead untuk menahan material cor. Selanjutnya pada saat material cor dimasukan ke tiang pancang pirhead tidak kuat sehingga merosot dan pekerja yang ada diatas saat itu terjatuh.

Atas peristiwa tersebur tujuh pegawai proyek mengalami luka dan dilarikan ke Rumah Sakit terdekat.

Dari hasil olah TKP, terindikasi pada saat pengerjaan pengerjaan tersebut ada unsur kelalaian yang dilakukan oleh para pekerja.

"Atas kelalaian itu pir head merosot dan mengakibatkan kecelakaan kerja," katanya.

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas