Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gus Rommy Harap Pemerintah Kirim Dokter Kepresidenan untuk Habibie

Ia juga berharap tim dokter kepresidenan yang dikirim terdiri atas seluruh spesialis yang dibutuhkan untuk merawat Habibie.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Gus Rommy Harap Pemerintah Kirim Dokter Kepresidenan untuk Habibie
Tribunnews/JEPRIMA
Presiden ke-3 RI BJ Habibie saat menghadiri acara konferensi pers terkait maraknya pembajakan film Indonesia di Kawasan Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (4/7/2016). Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy, berharap agar pemerintah dapat segera mengirim tim dokter kepresidenan ke Jerman untuk membantu atau mensupervisi kemungkinan operasi yang akan dilakukan untuk BJ Habibie.

Hal ini diperlukan bukan hanya karena standar protokol Habibie sebagai Presiden ke-3 RI, melainkan jangan sampai Indonesia sebagai tanah tumpah darah Habibie justru kalah perhatian dengan Jerman yang 'hanya' merupakan tempat studinya.

"Sehubungan kondisi pak Habibie, saya berharap pemerintah dapat segera mengirim tim dokter kepresidenan sebagai bagian dari prosedur dan penghargaan kita kepada putra bangsa yang pernah memimpin kita yang tengah dirawat di negara lain," demikian dikatakan Gus Rommy, panggilan akrabnya, di Jakarta Minggu (4/3/2018).

Baca: Gus Rommy Dampingi Istri Gus Dur Sowan ke Mbah Moen

Ketum PPP Romahurmuziy
Ketum PPP Romahurmuziy (Istimewa)

Ia juga berharap tim dokter kepresidenan yang dikirim terdiri atas seluruh spesialis yang dibutuhkan untuk merawat Habibie.

"Saya mengajak kita semua mendoakan kesembuhan pak Habibie. Bagi umat Islam, mari bersama-sama mengirimkan bacaan surat Al-fatihah untuk kesembuhan beliau," demikian tutupnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas