Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pipa Gas PGN Bocor Kedua Kalinya, Polri Imbau Pihak Terkait Lebih Berhati-hati

Pipa gas milik PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) yang berada di Jl MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, kembali bocor

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Nurmulia Rekso Purnomo

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUN-VIDEO.COM, JAKARTA - Pipa gas milik PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) yang berada di Jl MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, kembali bocor untuk yang kedua kalinya, Rabu (14/3/2018) malam.

Polri pun merespon kejadian tersebut, dengan mengimbau pihak atau lembaga terkait lebih berhati-hati dalam melakukan pekerjaan infrastruktur.

"Kita berharap lebih hati-hati lagi, karena sudah berapa kali kejadian kecelakaan saat pembangunan termasuk pipa gas karena tekanan tinggi," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto, di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (15/3/2018).

Baca: Kumpulan Klarifikasi Polri Terkait Video Helikopter Polisi Untuk Pernikahan

Baca: Tangis dan Amarah Korban First Travel di Persidangan

Setyo berharap adanya kerjasama yang baik antar lembaga terkait dalam masalah ini, seperti kontraktor, pelaksana, dan lembaga lainnya.

BERITA TERKAIT

Sehingga hal itu, jelas dia, mampu mengecilkan resiko kesalahan pengerjaan infrastruktur, serta jatuhnya korban ke depannya.


Jenderal bintang dua itu juga mengungkap jika Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian telah memberi perintah kepada seluruh jajaran Polri.

Perintah itu, lanjutnya, adalah untuk ikut melakukan pengawasan terhadap setiap proyek pembangunan infrastruktur.

“Sudah diperintahkan Kapolri seluruh jajaran untuk mengawasi proyek infrastruktur. Tentunya di lapangan bisa dari Sabhara, Binmas melakukan pendekatan atau kontak dengan kontraktor dan pelaksana proyek di lapangan,” pungkasnya.

Sebelumnya, pipa gas milik PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) kembali mengalami kebocoran pada Rabu (14/3/2018) malam.

Kebocoran diduga terjadi pada pukul 18.45 WIB, akibat terkena backhoe dari proyek LRT.

Sekretaris Perusahaan PGN, Rachmat Hutama mengatakan, setelah mendapat laporan, tim TPG dari PGN langsung meluncur ke lokasi untuk menanganinya.

Simak video selengkapnya di atas!(*)

TONTON JUGA:

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas