Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pelaku Skimming Bank Terciduk Satpam Saat Beraksi di Gambir

Pelaku skimming bank, Baltov Kaloyan Vasilev (46) diringkus tiga satpam saat sedang melancarkan aksinya.

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Pelaku Skimming Bank Terciduk Satpam Saat Beraksi di Gambir
Tribunnews.com/Dennis
Pelaku skimming bank, Baltov Kaloyan Vasilev (46) diringkus tiga satpam saat sedang melancarkan aksinya. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Pelaku skimming bank, Baltov Kaloyan Vasilev (46) diringkus tiga satpam saat sedang melancarkan aksinya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, Baltov ditangkap di sebuah tempat pengambilan uang tunai mandiri atau ATM Jalan Ir Juanda, Kebun Kelapa, Gambir, Jakarta Pusat.

Penangkapan terhadap warga negara Bulgaria itu, bermula saat tiga Satpam curiga dengan gerik-gerik pelaku. Mereka berinisiatif memeriksa, namun pelaku keburu melarikan diri.

Baca: Tak Puas Ciptakan ‘Sepatu Merpati’, Kini Jepang Keluarkan Sepatu Mirip Kaki Sapi, Aneh atau Unik?

"Satpam berhasil curigai orang yang ambil uang di ATM. Ternyata betul, dia buntuti dia teriak kalau dia itu adalah seorang pencuri," ujar Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (19/3/2018).

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Nico Afinta menerangkan, tiga satpam mengejar kedua pelaku, dan berhasil menangkap pelaku.

BERITA TERKAIT

Ketiga satpam menyerahkan pelaku ke Polsek Gambir dan dilaporkan ke Resmob Ditreskrimum Polda Metro yang sedang menangani kasus skimming tersebut.

"Orang itu lari dan kartu dibuang di sungai belakang Sesneg (Kantor Sekretariat Negara), lalu Satpam mencari kartunya lalu hubungi ke Polsek, Polsek ke Resmob, tim langsung ke TKP ada kartu dan menginap di Fave Hotel," ujarnya.

Tim Resmob Polda Metro Jaya mengecek kamar hotel tempat pelaku menginap. Di hotel itu petugas mendapatkan barang bukti dan petunjuk bahwa yang bersangkutan masih berkaitan dengan jaringan Rumania dan Hungaria.

Peran Baltov sama persis dengan dengan Milah Karmilah asal Bandung yang ditangkap sebelum bersama pelaku lainnya asal Rumania berinisial IRT (27), LN (27) dan ASC (34) dan FH (26) asal Negara Hungaria.

Baltov bertugas mengambil uang setelah kartu ATM nasabah berhasil dibobol datanya. Polisi menyita uang tunai Rp77 juta hasil kejahatan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas