Tribun

Deretan Moge Sitaan KPK Dari Bupati non-aktif Hulu Sungai Tengah

Deretan kendaraan mewah milik Bupati non-aktif Hulu Sungai Tengah (HST), Abdul Latif, disita Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Editor: Nurmulia Rekso Purnomo

TRIBUN-VIDEO.COM - Deretan kendaraan mewah milik Bupati non-aktif Hulu Sungai Tengah (HST), Abdul Latif, disita Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pasalnya ia diduga melakukan pencucian uang dan menerima gratifikasi sebesar Rp 23 miliar.

Tak hanya mobil mewah, tapi juga ada delapan sepedamotor ber CC besar atau moge, yang ikut dijadikan barang bukti. Moge itu kini ada di Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Jakarta Barat.

Diduga Motor-motor  besar berbagai merek dibeli Abdul Latif menggunakan uang gratifikasi tersebut.

Moge itu diantaranya ada BMW R Nine T, Ducati Streetfighter 848, Harley-Davidson ada empat unit, lalu Trail merek KTM dan Husaberg TE 300.

Baca: Kartu Indonesia Sehat Tidak Berguna Bagi Korban Bom Bali, Chusnul Khotimah

Baca: Ancaman Luhut Untuk Mereka yang Mengkritik Pemerintah Sembarangan

Moge-moge tersebut dibandrol tidak murah. Salah satumya Sepedamotor Trail KTM 250 cc, yang saat ini saja ditawarkan di atas Rp 100 juta, mengikuti seri dan tahun.

Lalu empat buah Harley Davidson yang pasti diatas Rp 200 juta tapi tak diketahui seri apa saja.

Ducati Streetfighter 848 yang banderolnya juga di atas Rp 100 juta, untuk versi teranyar hampir Rp 190 juta. BMW R Nine T yang harganya sekitar Rp 610 juta, yang dibelinya sekitar bulan Maret 2017 dari pelat nomornya.

Simak videonya di atas. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com berjudul Harga Motor Bupati Sungai Hulu Tengah yang Ditangkap KPK Hingga Rp 600 Juta

Tonton juga:

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas