Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Wasekjen Hanura: Pak Amien Makin Tua Baiknya Makin Bijak dan Bicaranya 'Ora Sakkarepe Dewek'

Wasekjen Partai Hanura Tridianto mengatakan istilah partai setan yang dipakai Amien Rais kreatif tetapi cenderung melecehkan.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Wasekjen Hanura: Pak Amien Makin Tua Baiknya Makin Bijak dan Bicaranya 'Ora Sakkarepe Dewek'
Tribunnews.com
Wasekjen Partai Hanura, Tridianto. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tuduhan dedengkot Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais soal partai setan mendapat reaksi dari sejumlah kalangan, termasuk dari Partai Hanura.

Wasekjen Partai Hanura Tridianto mengatakan istilah partai setan yang dipakai Amien Rais kreatif tetapi cenderung melecehkan.

"Pak Amien pancen kreatif. Bikin istilah anyar partai Allah dan partai setan," kata Tridianto dalam keterangannya, Minggu (15/4/2018).

Amien Rais menyebut partai Allah adalah PAN, Gerindra dan PKS.

"Walaupun nggak nyebut contoh nama-nama partai setan, ya ada nada tuduhan kepada partai-partai di luar itu," ujar Tridianto.

Baca: Isu Partai Setan, Ketua Umum PPP Minta Amien Rais Tidak Memancing Polemik

Menurut dia, istilah itu kreatif, tapi tidak bijak dan merendahkan partai-partai selain 3 partai itu.

BERITA TERKAIT

"Jual kecap buat partainya atau partai lain itu sih biasa. Namanya juga kampanye. Tapi kan gak harus dengan merendahkan partai lain," ujar Tridianto.

"Apalagi seperti nuduh partai-partai lain itu sebagai partai setan. Ukuran partai setan itu apa?" Tridianto menambahkan.

Dia mempertanyakan ukuran partai Allah seperti apa.

"Apa misalnya partai Allah itu kadernya tidak ada yang bermasalah hukum atau disebut dalam dakwaan kasus korupsi? Pak Amien kudu menjelaskan, biar lebih tanggungjawab," kata Tridianto.

"Tapi sebaiknya makin tua itu perlu makin bijak dan bicaranya ora sakkarepe dewek. Jangan asal tuduh, asal kasih label," Tridianto menambahkan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas