Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pagi Ini, Batalion Kesehatan TNI dari Kostrad dan Marinir Diterbangkan ke Lombok

Selain, KRI dr. Soeharso (990), TNI juga mengerahkan batalion kesehatan dari Batalion Kesehatan 1/Kostrad dan Batalion Kesehatan 2/Marinir.

Editor: Adi Suhendi
zoom-in Pagi Ini, Batalion Kesehatan TNI dari Kostrad dan Marinir Diterbangkan ke Lombok
Puspen TNI/Kolonel Sus Taibur Rahman
Foto Ilustrasi: Asisten Operasi (Asops) Panglima TNI Mayjen TNI Lodewyk Pusung pada saat memimpin pemberangkatan 80 personel Satgas Kesehatan terdiri dari Tim Dokter dan Paramedis dengan menggunakan Pesawat C-130 Hercules type L-100 milik TNI AU 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - TNI memberangkatkan kapal rumah sakit KRI dr. Soeharso (990), ke wilayah ke Lombok, Nusa Tenggara Barat, pasca gempa Gempa bermagnitudo 7 mengguncang wilayah tersebut, Minggu (5/8/2018) pada pukul 18.46 Wita.

Selain, KRI dr. Soeharso (990), TNI juga mengerahkan batalion kesehatan dari Batalion Kesehatan 1/Kostrad dan Batalion Kesehatan 2/Marinir.

Baca: Timnya Kebobolan 3 Gol, Pelatih Timnas Ini Akui Kualitas Permainan Timnas U-16 Indonesia

"Mereka membawa seluruh perlengkapan yang dibutuhkan seperti tenda lapangan, dapur lapangan dan lainnya," kata Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Minggu.

Panglima TNI menambahkan seluruh pasukan batalion kesehatan tersebut akan diberangkatkan Senin (6/8/2018) pagi menggunakan pesawat angkut Hercules C-130 TNI Angkatan Udara.

Hadi mengatakan pihaknya telah menginstruksikan aparat kewilayahan untuk membantu penanganan korban pasca gempa yang menurut BMKG berpotensi tsunami tersebut, dengan berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi atas nama institusi dan pribadi menyampaikan duka mendalam kepada korban dan keluarga korban atas musibah yang terjadi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "TNI Berangkatkan Kapal Rumah Sakit ke Lombok", https://nasional.kompas.com/read/2018/08/05/22021641/tni-berangkatkan-kapal-rumah-sakit-ke-lombok.

BERITA TERKAIT
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas