Tribun

Kabinet Jokowi

Ini Program-program yang Diharapkan Asman Abnur Dilanjutkan Menpan-RB Syafruddin

Menurut Asman yang paling utama adalah melanjutkan kinerja Kemenpan-RB yang berbasis pada hasil.

Penulis: Rizal Bomantama
Editor: Johnson Simanjuntak
Ini Program-program yang Diharapkan Asman Abnur Dilanjutkan Menpan-RB Syafruddin
Rizal Bomantama/Tribunnews.com
Asman Abnur melakukan serah terima jabatan kepada Menpan-RB yang baru yaitu Komjen Syafruddin di Kantor Kemenpan-RB, Jakarta Selatan, Rabu (15/8/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dalam acara sertijab (serah terima jabatan) di kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (15/8/2018) Asman Abnur menyampaikan sejumlah program yang sebaiknya di lanjutkan di era Menpan-RB yang baru yaitu Komjen Pol Syafruddin.

Menurut Asman yang paling utama adalah melanjutkan kinerja Kemenpan-RB yang berbasis pada hasil.

“Alhamdulillah selama dua tahun bekerja kinerja Kemenpan-RB diapresiasi karena sekarang bekerja dengan orientasi hasil, ini harus dilanjutkan,” ungkapnya saat memberi sambutan.

Kemudian program penegakan birokrasi yang bersih diharapkan Asman Abnur dilanjutkan oleh Syafruddin.

“Terutama melalui program seperti Wilayah Bebas Korupsi atau Wilayah Birokrasi Bersih Melayani dengan bekerja sama aparat penegak hukum seperti kejaksaan dan kepolisian,” katanya.

“Kami memiliki proyek percontohan di Situbondo dan Pak Syafruddin sebagai mantan Wakapolri pasti paham karena Polri memiliki banyak proyek percontohannya,” imbuh politisi PAN itu.

Kemudian Asman Abnur mendorong Kemenpan-RB tetap melakukan evaluasi dan perbaikan kepada lembaga tinggi negara yang tidak produktif.

“Lembaga banyak direvisi, kami perbaiki hingga kami bubarkan karena tidak produktif dan saya katakan pekerjaan rumah untuk Pak Syafruddin masih banyak soal ini,” katanya.

Asman juga menegaskan pentingnya melanjutkan program “Smart ASN 2024” untuk mewujudkan birokrasi pemerintahan yang bersih.

“Mohon juga dilanjutkan Kemenpan-RB kepada BKN (Badan Kepegawaian Negara) untuk rekrutmen aparatur sipil negara (ASN) yang bersih, jadi tak bisa anak pejabat sekalipun anak menteri menjadi ASN tanpa tes kompetensi,” tegasnya.

Dan yang terakhir Asman meminta Kemenpan-RB melanjutkan program mall pelayanan publik yang sudah diapresiasi masyarakat.

“Dan saya yakin program itu akan dilanjutkan Pak Syafruddin karena program itu juga didukung oleh Polri, dan saya harap bisa semakin mengubah cara pandang bekerja ASN yang dulu berbasis kekuasaan sekarang mengedepankan pelayanan,” katanya.

Keduanya kemudian menandatangani berita acara pelaksanaan sertijab dan keduanya disalami oleh seluruh jajaran pegawai Kemenpan-RB yang hadir.

Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas