Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Irjen Arief Sulistyanto Gantikan Posisi Komjen Ari Dono sebagai Kabareskrim Polri

Komjen Pol Ari Dono Sukmanto telah resmi diangkat sebagai Wakapolri oleh Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Jumat (17/8).

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Sanusi
zoom-in Irjen Arief Sulistyanto Gantikan Posisi Komjen Ari Dono sebagai Kabareskrim Polri
Vincentius Jyestha
Irjen Pol Arief Sulistyanto diangkat sebagai Kabareskrim yang baru 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komjen Pol Ari Dono Sukmanto telah resmi diangkat sebagai Wakapolri oleh Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Jumat (17/8).

Posisi Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) pun otomatis lowong. Akan tetapi dalam upacara sertijab kali ini, Tito telah menunjuk pengganti dari Ari Dono.

Jenderal bintang empat itu menunjuk Irjen Pol Arief Sulistyanto sebagai Kabareskrim yang baru. Arief sendiri sebelumnya menjabat Asisten SDM Kapolri.




Dengan ini, Arief nantinya akan naik jabatan sebagai Komisaris Jenderal atau setara bintang tiga.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian resmi mengangkat Komjen Pol Ari Dono Sukmanto sebagai Wakapolri, menggantikan Komjen Pol Syafruddin yang sekarang menjabat MenPAN-RB.

Upacara serah terima jabatan (Sertijab) ini dilakukan di Rupatama, Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (17/8/2018).

Pantauan Tribunnews.com, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian memasuki ruangan ini sekira pukul 13.58 WIB.

BERITA TERKAIT

Acara pun langsung dimulai, dengan masuknya Komjen Pol Ari Dono Sukmanto. Berdampingan dengan Ari, terlihat As SDM Kapolri Irjen Pol Arief Sulistyanto.

Mereka berjalan bersama memasuki ruang upacara Sertijab. Sementara posisi Kabareskrim Polri yang lowong akan diisi oleh Irjen Pol Arief Sulistyanto.

Tito selaku Inspektur Upacara pun melakukan proses serah terima tongkat komando dan membacakan sumpah bagi keduanya. Dengan ini, Komjen Pol Ari Dono Sukmanto resmi menjabat sebagai Wakapolri.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas