Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Warga Berbondong-bondong Tinggalkan Istana Negara

Masyarakat meninggalkan kawasan Istana Negara, Jakarta Pusat, usai prosesi pengibaran bendera Merah Putih selesai dilaksanakan, Jumat (17/8/2018).

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Samuel Febrianto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Masyarakat meninggalkan kawasan Istana Negara, Jakarta Pusat, usai prosesi pengibaran bendera Merah Putih selesai dilaksanakan, Jumat (17/8/2018). 

Para warga ini berbondong-bondong meninggalkan lokasi dimana mereka merayakan HUT ke-73 RI dengan menonton layar lebar di depan Istana Negara. 

Baca: Wewey Wita Siap Torehkan Emas Sebagai Kado HUT RI ke-73

Pantauan Tribunnews.com, kebanyakan dari warga meninggalkan lokasi menuju ke arah Monumen Nasional (Monas). Meski demikian, warga yang bertahan di lokasi juga masihlah banyak dan berjumlah ratusan.




Sebelumnya, mereka menyaksikan upacara bendera melalui sebuah layar lebar, lantaran tak bisa memasuki Istana Negara.

Layar lebar berukuran sekira 3 meter x 4 meter itu terpampang di depan Istana, tepatnya di Jl. Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Baca: Sandiaga Uno Janji Tingkatkan Pariwisata di Jalan Jaksa

Dekorasi pelengkap terpampang di sekitar layar tersebut. Sebuah kotak berwarna merah, bertuliskan 73 TH kerja kita prestasi bangsa. Dibawahnya tertulis lagi dirgahayu Indonesia.

Selama prosesi pengibaran bendera, lagu Indonesia Raya berkumandang. Sejumlah warga mengabadikan momen tersebut dengan gawainya.

BERITA TERKAIT

Ada pula yang turut memberikan hormat sambil bernyanyi hingga selesai. 

Pantauan Tribunnews.com, para masyarakat telah memenuhi kawasan ini sejak pukul 07.30 WIB. Melalui layar, telah terlihat sejumlah tokoh-tokoh nasional hadir di Istana Negara. 

Baca: Wewey Wita Siap Torehkan Emas Sebagai Kado HUT RI ke-73

Mulai dari Mensesneg Pratikno, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, KSAU Marsekal Yuyu Sutisna, KSAL Laksamana Siwi Sukma Aji hingga Ketum Hanura Oesman Sapta Odang. 

Terlihat pula putra Presiden Joko Widodo, yakni Gibran Rakabuming bersama sang istri dan sang anak, yaitu Jan Ethes.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas