Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
TribunNews | PON XX Papua
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Pilpres 2019

Relawan Juara Pasang Target 20 Juta Suara untuk Duet Jokowi Maruf Amin

Relawan Juara menggelar Silaturahim Kebangsaan Koordinator Nasional Relawan Juara di Pondok Pesantren Abdurahhman Wahid Sokotunggal,

Relawan Juara Pasang Target 20 Juta Suara untuk Duet Jokowi Maruf Amin
ISTIMEWA
Dari kiri ke kanan,Gus Nuril, Efendi Asnawi, dan Troy Pomalingo 

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA-Relawan Jokowi-KH Maruf Amin Suara Hati Rakyat (Juara) pasang target. 20 juta suara dipastikan akan dicapai untuk memenangkan pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan KH Maruf Amin pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. 

Pada Senin (27/8/2018) malam, Relawan Juara menggelar Silaturahim Kebangsaan Koordinator Nasional Relawan Juara di Pondok Pesantren Abdurahhman Wahid Sokotunggal, Rawamangun, Jakarta Timur.

Kegiatan itu digelar atas inisiatif Pembina Relawan Juara Nuril Arifin Husein yang kerap disapa Gus Nuril. Dalam kesempatan itu, Gus Nuril mengungkapkan silaturahmi kebangsaan menjadi penting di tengah adanya upaya memecah belah bangsa. Upaya merusak persatuan ia mengingatkan yang dilakukan kelompok radikal yang 'bersembunyi' dalam politik.

“Saya sengaja mengundang saudara-saudara yang tergabung dalam Relawan Juara, melakukan silaturahmi kebangsaan. Mengingat kondisi kebangsaan kita sudah sangat memprihatinkan. Dan Kebetulan, saya adalah salah satu Pembina Relawan Juara ini,” Gus Nuril menjelaskan.

Ditegaskan, dirinya tak segan-segan untuk melakukan gerakan menghalau jika keadaan memaksa dan sudah tidak dapat dikendalikan. Dan memastikan kemenangan untuk pasangan Jokowi-Maruf Amin. “Kita targetkan 20 juta suara untuk kemenangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin,” ia memastikan.

Terkait aksi #2019GantiPresiden, Gus Nuril meminta seluruh anggota Relawan Juara untuk menahan diri. Para relawan jangan terpancing, tetapi jika kondisinya sudah mengarah ke perpecahan antarsesama anak bangsa, para Relawan Juara akan turun tangan untuk mencegahnya.

Dalam kesempatan itu, Sekertaris Jenderal Relawan Juara, Troy Pomalingo menambahkan, silaturahmi kebangsaan yang digelar Relawan Juara ini adalah yang pertama. Dijelaskan, organisasi ini baru berdiri pada 8 Agustus 2018 lalu, sehari sebelum Jokowi mengumumkan nama KH Maruf Amin sebagai calon wakil presiden (cawapres) pendampingnya.

“Ini silaturahmi pertama dari Relawan Juara. Nama ‘Juara’ ini, entah kebetulan, atau memang pertanda kemenangan, yang diberikan oleh Dewan Pembina Juara, Effendi Asnawi, sehari sebelum Pak Jokowi mengumumkan KH Ma’ruf Amin sebagai cawapres,” ujarnya.

Relawan Juara lanjutnya, akan bekerja mengawal suara Jokowi-Maruf di semua tempat pemungutan suara (TPS) saat Pemilu 2019. “Relawan Juara akan fokus mengawal suara Jokowi-KH Maruf Amin di semua TPS di Indonesia. Kami dibekali aplikasi saksi hasil rancangan Sarwoto Atmosutarno, mantan Direktur Utama PT Telkomsel, yang juga sebagai Dewan Penasihat Relawan Juara,” ia menjelaskan.

Menyemangati semangat kerja Relawan Juara di lapangan nanti, lanjutnya lagi,penyanyi terkenal Deddy Dhukun yang juga salah Presidium Koordinator Nasional Juara, menciptakan lagu dengan judul “Jokowi Suara Hati Rakyat” dan akan dirilis di bawah bendera Nagaswara, pimpinan Rahayu Kertawiguna, yang juga Penasihat Relawan Juara.

Ketua Presidium bidang Perencanaan Relawan Juara, Hendrik Karosekali untuk menunjang kinerja sudah disiapkan tiga posko pemenangan. Diantaranya terletak di Cakung, kawasan Jalan Hayam Wuruk, dan Menteng sebagai pusat kendali operasi.

10.000 anggota satuan tugas (satgas) Relawan Juara dipastikan sudah bergabung dengan Patriot Garuda Nusantara,dilatih langsung oleh Gus Nuril.

Ketua Koordinator Daerah (Korda) Relawan Juara Sulawesi Selatan, Taty Patturusi memastikan, jaringan Relawan Juara sampai tingkat RT akan segera terbentuk. “Kami, di Sulawesi Selatan, akan membentuk jaringan hingga tingkat RT demi kemenangan Jokowi-Maruf Amin,” ujarnya.

Editor: Rachmat Hidayat
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas