Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Buntut Hoax Ratna Sarumpaet, Seret Tokoh Politik Hingga Polisi Dalami Rekening Untuk Operasi Plastik

Aparat kepolisian pun saat ini tengah mendalami rekening yang digunakan oleh Ratna Sarumpaet untuk operasi plastik

Editor: Yudhi Maulana
zoom-in Buntut Hoax Ratna Sarumpaet, Seret Tokoh Politik Hingga Polisi Dalami Rekening Untuk Operasi Plastik
Tribunnews/JEPRIMA
Ratna Sarumpaet saat menggelar konferensi pers terkait pemberitaan penganiayaan dirinya di Kampung Melayu Kecil, Jakarta Timur, Rabu (3/10/2018). Pada konferensi pers tersebut Ratna mengaku berbohong tentang penganiayaan dirinya melainkan pada 21 September 2018, dirinya menemui dokter bedah plastik di Jakarta untuk menjalani sedot lemak di pipi. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM - Polemik darama kebohongan Ratna Sarumpaet rupanya berbuntut panjang.

Selain menyeret sejumlah tokoh dalam berita hoax yang dibuatnya.

Aparat kepolisian pun saat ini tengah mendalami rekening yang digunakan oleh Ratna Sarumpaet yang diduga sama dengan nomor rekening yang digunakan untuk pengumpulan dana untuk korban kapal tenggelam di Danau Toba.

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto, mengatakan bahwa Ratna Sarumpaet menggunakan rekening bank yang sama untuk sedot lemak dan pengumpulan dana bantuan bagi musibah di Danau Toba.

"Dalam proses penyidikan beliau (Ratna, - red) melakukan pembayaran di RS dengan gunakan nomor rekening itu," ujar Setyo, di Amos Cozy Hotel, Melawai, Jakarta Selatan (4/10/2018).

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, mengungkapkan bahwa pihaknya akan mendalami rekening yang digunakan oleh Ratna Sarumpaet untuk melakukan operasi sedot lemak.

Rekening yang digunakan Ratna, disebutkan sama dengan rekening pengumpulan dana korban bencana tenggelamnya kapal di Danau Toba.

BERITA TERKAIT

"Tentunya itu masih harus dilakukan penyelidikan. Nanti, akan kita komunikasikan ke penyidik seperti apa," ujar Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (4/10/2018) mengutip Tribunnews.com.

Dirinya belum bisa menjelaskan apakah apa yang dilakukan Ratna soal rekening itu bisa mengarah ke pidana lain.

HALAMAN SELENGKAPNYA =======>>>>

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas