Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Elek Yo Band Tampil Kasual di Acara Penggalangan Dana untuk Palu dan Donggala

Di acara penggalangan dana yang dihelat di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (5/10/2018), para menteri menyumbangkan beberapa lagu.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Elek Yo Band Tampil Kasual di Acara Penggalangan Dana untuk Palu dan Donggala
TRIBUNNEWS/FITRI WULANDARI
Penampilan band ala menteri 'Elek Yo Band' yang menyanyikan sejumlah lagu dalam partisipasi pada acara 'Gala Dana 100 Biduan, 100 Hits untuk Palu, Donggala Sulteng', Jumat (5/10/2018) 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Peduki terhadap bencana alam gempa dan tsunami yang melanda provinsi Sulawesi Tengah, sejumlah Menteri yang tergabung dalam grup 'Elek Yo Band' ikut berpartisipasi dalam 'Gala Dana 100 Biduan, 100 Hits untuk Palu, Donggala Sulteng'.

Di acara penggalangan dana yang dihelat di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (5/10/2018), para menteri menyumbangkan beberapa lagu.

Meski sibuk mengurus kepentingan bangsa, Menteri Keuangan Sri Mulyanu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi M Hanif Dhakiri, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Staf Khusus Kepresidenan Teten Masduki dan Kepala Bekraf Triawan Munaf tetap menyempatkan diri untuk hadir dalam momen solidaritas tersebut.

Salah satu lagu yang mereka nyanyikan adalah milik Iwan Fals berjudul 'Bento'.

Baca: Cerita Karya Gita Savitri Ini Dfilmkan Setelah Versi Novelnya Laku 100.000 Eksemplar

Kehadiran mereka ternyata membuat suasana penggalangan dana menjadi semakin ramai.

Mereka pun terlihat santai dan kompak mengenakan shirt dan kemeja berwarna putih bertuliskan Elek Yo Band.

BERITA TERKAIT

Bahkan Sri Mulyani memakai topi ala anak muda, sedangkan Retno marsudi terlihat dengn gaya khasnya mengenakan mini shawl yang ia ikatkan pada bagian lehernya.

Beberapa 'personel tambahan' pun turut membantu mereka, sebut saja Menko PMK Puan Maharani, Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru Tantowi Yahya dan penyanyi pop lawas Yuni Shara.

Yuni yang juga merupakan kakak dari Diva pop tanah air Krisdayanti itu pun memperkenalkan para menteri kepada seluruh pengunjung yang hadir pada acara penggalangan dana itu.

"Namanya Elek Yo Band, tapi yo ra elek (tapi ya nggak jelek) kok mainnya," kata Yuni disambut tawa para pengunjung yang hadir.

Menkeu Sri Mulyani pun unjuk kebolehannya pada malam tersebut, ia menyanyikan lagu milik band legendaris Indonesia Koes Plus yang kembali dipopulerkan oleh Diva pop Ruth Sahanaya berjudul 'Andai Kau Datang'.

Suara mantan petinggi International Monetary Fund (IMF) itu pun terdengar cukup merdu dan mendapatkan antusias pengunjung yang hadir.

Dana sebesar Rp 5,25 miliar pun berhasil dikumpulkan selama band ala menteri itu tampil dalam penggalangan dana yang dimulai sejak siang hingga malam hari itu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas