Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Presidium Jari 98: Momentum Sumpah Pemuda Sarana Pererat Persatuan dan Kesatuan

Untuk mengantisipasi banjir khususnya di beberapa titik di DKI Jakarta, kata dia diperlukan pembersihan selokan air dari sampah.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Presidium Jari 98: Momentum Sumpah Pemuda Sarana Pererat Persatuan dan Kesatuan
Raiky/kemenpora.go.id
Hari ini, Minggu (28/10), Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar upacara bendera untuk peringati Hari Sumpah Pemuda ke-90 di Halaman Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat. Upacara diikuti seluruh pegawai, perwakilan organisasi kepemudaan, para pemuda berprestasi dan sebagai Pembina Upacara Deputi Pengembangan Pemuda Asrorun Niam Sholeh. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 menjadi sarana seluruh komponen merajut persatuan dan kesatuan. Sebab, bangsa Indonesia belakangan dihadapkan pada penyebaran informasi hoaks, ujaran kebencian dan saling fitnah.

"Jangan sampai isi Sumpah Pemuda dibalik menjadi pemuda bersatu memberikan sumpah serapah buat predator politik," ujar Ketua Presidium Jari 98, Willy Prakarsa, Minggu (28/10/2018).

Menurut dia, Sumpah Pemuda harus bisa mengatasi segala permasalahan di Indonesia. Sehingga, seluruh warga khususnya para pemuda bisa berperan aktif memberikan nilai positif untuk negeri.

Dia meminta, para pemuda fokus mengatasi masalah sosial. Masalah sosial tersebut, seperti perubahan iklim dari pancaroba ke musim hujan yang seringkali mengakibatkan banjir.

Untuk mengantisipasi banjir khususnya di beberapa titik di DKI Jakarta, kata dia diperlukan pembersihan selokan air dari sampah. Selain itu, diperlukan upaya saling gotong-royong.

Baca: Jokowi Kenakan Kaus Warna Coklat Bertuliskan #01 di Rakernas Timses

"Kalau ada yang masih dimanfaatkan atau memanfaatkan pemuda demi meraih kekuasaan saya sarankan periksa. Kami khawatir ada yang nantinya memicu pecah belah bangsa," tambahnya.

BERITA TERKAIT

Sebelumnya, sebagai upaya memperingati 90 tahun Sumpah Pemuda digelar acara Milenial Fest 2018.

Acara bertajuk #LayaniGenerasiKita itu berlangsung di Djakarta Theater, Jalan MH Thamrin, Minggu (28/10/2018).

Baca: Makan Malam Ratusan Dolar di Singapura, Nagita dan Raffi Satu Meja Bareng ART Jadi Sorotan

Generasi Milenial dari berbagai latar belakang hadir di acara tersebut. Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Lalu, dilanjutkan pembacaan Sumpah Pemuda.

Selama kegiatan itu, digelar serangkaian diskusi yang diisi sejumlah tokoh dan pejabat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas