Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Yandri: PAN Sudah Putuskan Nama Wakil Ketua DPR Pengganti Taufik Kurniawan

Ketua DPP PAN Yandri Susanto mengatakan bahwa partainya sudah mengantongi nama pengganti Taufik Kurniawan sebagai Wakil Ketua DPR.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Yandri: PAN Sudah Putuskan Nama Wakil Ketua DPR Pengganti Taufik Kurniawan
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan menaiki mobil tahanan usai menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Jumat (2/11/2018). KPK menahan taufik sebagai tersangka kasus dugaan penerimaan hadiah atau janji terkait pengurusan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk Kabupaten Kebumen pada APBN Perubahan Tahun 2016. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPP PAN Yandri Susanto mengatakan bahwa partainya sudah mengantongi nama pengganti Taufik Kurniawan sebagai Wakil Ketua DPR. Nama tersebut kini tinggal disetorkan kepada pimpinan DPR untuk diproses.

"Jadi posisi mas Taufik Kurniawan untuk penggantinya sudah ada satu nama. Jadi di internal kami sudah mufakat untuk pengganti Mas Taufik tinggal dikirim ke pimpinan DPR," kata Yandri Susanto di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, (5/11/2018).

Nama pengganti Taufik Kurniawan yang juga menjabat Wakil Ketua Umum PAN tersebut kata Yandri Susanto, baru bisa diproses pada pertengahan November. Pasalnya saat ini DPR sedang reses menjelang masa sidang ke 8.

"Jadi kalaupun pas masuk masa sidang ke 8 Bamus (Badan Musayawarah) juga perlu rapat kembali untuk mengagendakan pelantikan dan pengambilan sumpah pimpinan DPR yang baru," katanya.

Hanya saja Yandri Susanto enggan membocorkan nama pengganti Taufik Kurniawan tersebut.

Menurutnya pengganti Taufik Kurniawan akan diumumkan oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Yang pasti ia mengatakan bahwa partainya solid dalam menentukan nama pengganti Taufik Kurniawan.

"Nah kalo dari PAN sudah clear tidak ada tarik menarik, silang sengketa di internal, mufakat dengan satu nama," pungkasnya.

Baca: Jangan Sampai Amien Rais Jadikan PAN Partai Keluarga, Dorong Anaknya Gantikan Taufik Kurniawan

BERITA TERKAIT

Untuk diketahui Taufik telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) dalam dugaan suap pengurusan Dana Alokasi Khusus ( DAK) Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Taufik Kurniawan bahkan telah ditahan KPK pada Jumat pekan lalu.

Penahanan Taufik Kurniawan tersebut membuat PAN langsung menggelar rapat untuk mengevaluasi posisi Taufik sebagai Wakil Ketua DPR.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas