Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Komisi XI DPR RI Sepakati Anggaran Bank Indonesia di Tahun Politik

Penerimaan kebijakan sebesar Rp 46,59 triliun dan rencana penerimaan operasional yang disepakati sebesar Rp 27,14 triliun

Editor: Eko Sutriyanto

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi XI DPR RI menyepakati Rancangan Anggaran Tahunan Bank Indonesia (BI) untuk tahun anggaran 2019.

Alokasi anggaran penerimaan bank sentral yang disepakati parlemen sebesar Rp 73,74 Triliun.

Sementara itu, alokasi pengeluaran bank sentral tahun depan disepakati Rp 44,53 Triliun.

"Seluruh anggota setuju?," tanya pimpinan rapat Komisi XI Muhammad Prakosa di ruang rapat kerja Komisi XI DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (10/12/2018).

"Setuju," jawab seluruh anggota Komisi XI.

Lebih lanjut, rincian anggaran terdiri dari alokasi penerimaan terdiri dari penerimaan kebijakan sebesar Rp 46,59 Triliun dan rencana penerimaan operasional yang disepakati sebesar Rp 27,14 Triliun.

BERITA TERKAIT

Penerimaan BI untuk tahun depan terdiri dari penerimaan dari pengelolaan moneter sebesar Rp 21,68 Triliun, pengelolaan sistem pembayaran Rp 334,4 Miliar, pengawasan makroprudensial Rp 100 juta, dan selisih kurs Rp 24,62 Triliun.

Baca: Bank Indonesia Klaim Belum Ada Dokumen Perizinan dari Alto untuk WeChat dan Alipay

Sementara itu, alokasi penerimaan terdiri dari penerimaan hasil pengelolaan aset valas sebesar Rp 27,82 Triliun, penerimaan operasional kegiatan pendukung sebesar Rp 35,6 Miliar, dan penerimaan administrasi sebesar Rp 86,6 Miliar.

Adapun untuk pengeluaran bank sentral, terdiri dari pengeluaran kebijakan sebesar Rp 34,63 Triliun dan pengeluaran operasional yang disepakati Rp 9,9 Triliun.

Dan untuk pengeluaran operasional terdiri dari anggaran gaji dan penghasilan lainnya sebesar Rp 3,5 Triliun, anggaran manajemen sumber daya manusia Rp 2,33 Triliun, anggaran logistik Rp 1,17 Triliun, anggaran penyelenggaraan operasional kegiatan produktivitas Rp 1,18 Triliun, dan anggaran program sosial BI Rp 470,1 Miliar.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas