Tribun

Tsunami di Banten dan Lampung

Dengar Suara Gludug dan Rasakan Keanehan Air Laut Siang Hari Sebelum Tsunami, Novi Bergegas Pulang

Saat asyik menikmati keindahan alam dan udara segara pantau, beberapa keluarga merasakan keanehan. Apakah itu?

Penulis: Anita K Wardhani
Dengar Suara Gludug dan Rasakan Keanehan Air Laut Siang Hari Sebelum Tsunami, Novi Bergegas Pulang
Tribun Lampung/Tri Yulianto
Tsunami menerjang wilayah perairan Tanggamus, Sabtu (22/12/2018). Dalam peristiwa itu, satu orang meninggal dunia, empat rumah rusak, dan sekitar 85 perahu rusak. TRIBUN LAMPUNG/TRI YULIANTO 

TRIBUNNEWS.COM - Ucapan rasa syukur tiada henti dipanjatkan Novi. Perasaan tak enak sang suami membawa mereka selamat musibah tsunami Banten dan Lampung.

"Alhamdulillah Ya Allah, Engkau masih melindungi kami hingga sampai di rumah dengan selamat," kata Novi kepada Tribunnews.com.

Novi menceritakan Sabtu (22/12/2018) pagi, beberapa jam sebelum Tsunami memorakporandakan sejumlah pesisir di Selat Sunda itu, ia bersama keluarga besarnya piknik ke Pantai Florida di kawasan Banten.

Singkat cerita keluarga Novi sampai di Pantai Florida, tak jauh dari Pantai Karang Bolong di jajaran pantai Anyer yang tak luput dari terjangan Tsunami.

Saat asyik menikmati keindahan alam dan udara segara pantau, beberapa keluarga merasakan keanehan. Apakah itu?

Teryata saat siang hari yang cerah, bahkan sinar matahari tengah sangat terang, mereka mendengar seperti suara guntur persis seperti tanda-tanda hujan.

"Itu padaha mataharinya terik banget, gak ada gerimis-gerimis atau mendung gitu, kok kayak suara gludug-gludug gitu sesekali terdengar," cerita karyawati di media online terbesar ini.

Penasaran, Novi pun mencari tahu pada orang sekitar pantai. Dari mereka diketahuilah jika suara ini biasa terdengar, sumbernya dari Gunung krakatau.

Baca: Peluk dan Ciuman Terakhir Herman Seventeen untuk Sang Istri

"Kata orang sana (pantai Banten) saat malam warga sekitar Pantai juga kerap melihat ada seperti api keluar dari gunung Karakatau," ujar ibu dua anak ini.

Tak hanya suara, Irfan suami Novi juga merasakan ada keanehan dan tak biasa pada air laut.

Halaman
123
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas