Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Laksanakan Ibadah Malam Natal Bersama Masyarakat Perbatasan

Menyambut perayaan Natal, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328/DGH

Penulis: FX Ismanto
zoom-in Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Laksanakan Ibadah Malam Natal Bersama Masyarakat Perbatasan
TRIBUNNEWS.COM/Kap Inf Ghesa Khiastra
Menyambut perayaan Natal, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328/DGH melaksanakan kegiatan Ibadah Malam Kudus bersama dengan Masyarakat di Gereja Pos Pelayanan Edom Skouw Perbatasan RI-PNG. 

Laporan Puspen TNI, Kap Inf Ghesa Khiastra

TRIBUNNEWS.COM, PERBATASAN RI - PNG - Menyambut perayaan Natal, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328/DGH melaksanakan kegiatan Ibadah Malam Kudus bersama dengan Masyarakat di Gereja Pos Pelayanan Edom Skouw Perbatasan RI-PNG.

Kegiatan ini dipimpin oleh Pabintal Satgas Lettu Kav Hendry J. Pasalbessy, menurutnya kegiatan ini selain menyambut perayaan Natal juga sebagai salah satu sarana dalam menjaga hubungan TNI Rakyat. “Di bulan yang penuh kasih ini, kami berharap dapat meningkatkan tali silaturahmi dengan Masyarakat melalui kegiatan ibadah bersama ini. Harapannya kedepan agar TNI dan Rakyat dapat bersama-sama bergandeng tangan menjadikan Papua lebih baik lagi.” Ujarnya.

Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Laksanakan Ibadah Malam Natal Bersama Masyarakat Perbatasan.
Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Laksanakan Ibadah Malam Natal Bersama Masyarakat Perbatasan. (TRIBUNNEWS.COM/Kap Inf Ghesa Khiastra)

Kegiatan Ibadah Malam Kudus ini dipimpin oleh Bapak Pendeta Romelus Dolmo M.Th. menurutnya kegiatan Ibadah bersama dengan Personel Satgas selain mempererat hubungan antara TNI-Rakyat juga menjamin Masyarakat merasa aman dalam melaksanakan Ibadah.

“Kami mengucapkan terima kasih dan dengan kehadiran Personel Satgas Yonif PR 328/DGH ini memberi rasa aman kepada Jemaah yang hadir dalam beribadah, dan tentu menjadikan hubungan tambah akrab dan harmonis dengan melaksanakan Ibadah bersama-sama terlebih di Malam Natal ini.” Ujar Bapak Pendeta.

Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Laksanakan Ibadah Malam Natal Bersama Masyarakat Perbatasan.
Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Laksanakan Ibadah Malam Natal Bersama Masyarakat Perbatasan. (TRIBUNNEWS.COM/Kap Inf Ghesa Khiastra)

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pamtas Yonif PR 328/DGH, Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han) mengatakan bahwa Ibadah bersama dengan Masyarakat selain meningkatkan keimanan juga meningkatkan rasa persaudaraan antara TNI Rakyat.”Pertama saya mengucapkan Selamat Natal dan Tahun Baru 2019, semoga pada Natal tahun membawa kedamaian bagi kita semua. Kemudian kami juga semaksimal mungkin untuk mengamankan Natal tahun ini agar saudara-saudara kami dapat beribadah dan merayakan Natal dengan aman.” Ungkap Mayor Inf Erwin.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas