Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

TNI AL Teken 207 Kontrak dengan Penyedia Barang dan Jasa Senilai Rp 1,25 Triliun

TNI Angkatan Laut melaksanakan Penandatanganan Kontrak Bersama Penyedia Barang dan Jasa tahun 2019

Penulis: Gita Irawan
Editor: Sanusi
zoom-in TNI AL Teken 207 Kontrak dengan Penyedia Barang dan Jasa Senilai Rp 1,25 Triliun
Dinas Penerangan Angkatan Laut
TNI Angkatan Laut melaksanakan Penandatanganan Kontrak Bersama Penyedia Barang dan Jasa tahun 2019 di Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur pada Kamis (17/1/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - TNI Angkatan Laut melaksanakan Penandatanganan Kontrak Bersama Penyedia Barang dan Jasa tahun 2019 di Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur pada Kamis (17/1/2019).

lnformasi tersebut tercantum dalam keterangan tertulis Dinas Penerangan Angkatan Laut yang diterima Tribunnews.com pada Kamis (17/1/2019).

Penandatanganan kontrak yang telah ditandatangani secara bersama antara para Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Satker TNI Angkatan Laut dengan para mitra penyedia barang dan jasa ini terdiri dari 207 kontrak dengan total nilai sekira Rp 1,252 triliun.

Kontrak tersebut meliputi kontrak alutsista senilai Rp 734,7 miliar, sarana prasarana senilai Rp 486,7 miliar, dan perlengkapan personel senilai Rp 10,7 miliiar.

Kemudian sarana dan prasarana pendidikan senilai Rp 16,6 miliar, serta penelitian dan pengembangan senilai Rp 3,2 miliar.

Acara tersebut dibuka dan disaksikan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji.

Dalam sambutannya Siwi mengatakan bahwa sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo, tahun 2019 mencanangkan peningkatan percepatan kinerja.

BERITA TERKAIT

Nantinya anggaran yang telah diberikan kepada satuan kerja atau lembaga instansi khususnya kepada TNI Angkatan Laut harus dilaksanakan supaya tertuju pada satu perputaran percepatan pertumbuhan ekonomi.

“Penandatanganan kontrak ini dilaksanakan agar roda pembangunan perekonomian terhadap masyarakat dapat dirasakan dan pertumbuhan nasional akan segara diatasi, sehingga tidak terjadi inflasi maupun ketimpangan yang mengakibatkan berbagai kerugian”, kata Siwi.

Penandatanganan kontrak tersebut dilaksanakan secara serentak oleh Satuan-satuan Kerja TNI AL seperti Disadal, Disbekal, Disfaslanal, Dismatal, Dissenlekal, Diskomlekal, Disinfolahtal, Diskesal, Pushidrosal, Seskoal serta Kormar.

Selain itu juga dilaksanakan Video Conference secara langsung dengan beberapa Komando Utama maupun Lantamal yakni Koarmada I Jakarta, Koarmada II Surabaya, Koarmada III Sorong serta Lantamal XIII Tarakan.

Turut hadir pada kegiatan ini, Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Wuspo Lukito, Asisten Perencanaan Umum (Asrenum) Panglima TNI, Dirjen Pembendaharaan Kementerian Keuangan RI, para Pejabat Utama Mabesal, para Pangkotama TNI AL, para Kepala Dinas Mabesal, para mitra penyedia barang dan jasa serta pejabat terkait lainnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas