Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Siswono Yudhohusodo Mengaku Masih Jalin Komunikasi dengan Amien Rais

"Awas kalau sampai KPU curang, ya. Kita, kita gempur bersama-sama. Kita lebih pandai dari pemerintah."

Siswono Yudhohusodo Mengaku Masih Jalin Komunikasi dengan Amien Rais
Tribunnews.com/Fransiskus Adhiyuda
Anggota Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN), Siswono Yudho Husodo 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Amriyono Prakoso

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sempat menjadi partner saat maju di Pilpres 2004, Siswono Yudo Husodo mengaku masih berteman baik dengan sosok Amien Rais.

"Masih, kami masih menjadi teman dekat. Kami masih saling menghubungi. Sempat beberapa kali kita makan malam bersama," jelasnya di Rumah Aspirasi Jokowi-Maruf, Jakarta, Sabtu (2/2/2019)

Kendati demikian, dia mengaku pandangan mengenai politik, diantara keduanya sudah berbeda. Pasalnya, Siswono hari ini menjabat sebagai Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf dan Amien Rais sebagai Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi.

"Memang mungkin umur membuat beliau berbeda ya. Ha-ha-ha," kelakarnya disertai tawa.

"Tapi, kalau hubungan, masih baik. Kalau Pak Amien bilang, akan serbu KPU saat pidato, bagi saya itu tetap salah dong," kata dia.

Diketahui, Anggota Dewan Pembina Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Amien Rais pernah menyampaikan ancaman akan menggempur KPU jika ada kecurangan.

Baca: Jokowi: Saya Tak Pernah Takut Memutuskan Kebijakan Publik

"Awas kalau sampai KPU curang, ya. Kita, kita gempur bersama-sama. Kita lebih pandai dari pemerintah. Bayangkan, 31 juta daftar (pemilih) bodong, banyak sekali, ini kan nggak masuk akal. KTP elektronik dibuang di tong sampah, di semak, di sawah, kan kurang ajar," sebut Amien Rais.

Baca: Di Hadapan Pendukungnya, Jokowi Akui Elektabilitas di Jateng Turun 2 Persen

"Jadi saya memang tidak main-main mengatakan, awas kalau KPU curang dan kita punya bukti saya kira. Kita lindas insyaallah ya. Dan ini kita sudah pikir, tak boleh leha-leha. Tinggal 90 hari lagi," kata Amien Rais di Seknas Prabowo-Sandiaga, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (15/1/2019) lalu.

Setelah tidak menjadi menteri dan anggota DPR, Siswono menghabiskan waktunya bertemu dengan relawan Jokowi-Ma'ruf yang mengajaknya berdiskusi. Dia saat ini juga tengah menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Partai Nasdem.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Amriyono Prakoso
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas