Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Saat Jokowi dan Keluarga Wapres Ke-4 RI Berfoto Bersama Pakai Tongsis

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berfoto bersama dengan keluarga Wakil Presiden keempat RI Umar Wirahadikusumah dengan menggunakan tongsis.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Saat Jokowi dan Keluarga Wapres Ke-4 RI Berfoto Bersama Pakai Tongsis
Tribunnews.com/Seno
Presiden Joko Widodo (Jokowi) berfoto bersama dengan keluarga Wakil Presiden keempat RI Umar Wirahadikusumah dengan menggunakan tongsis. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berfoto bersama dengan keluarga Wakil Presiden keempat RI Umar Wirahadikusumah dengan menggunakan tongsis.

Peristiwa tersebut terjadi, ketika Jokowi berkunjung ke kediaman Karlinah Djaja Atmadja yang merupakan istri dari Wakil Presiden era Presiden Soeharto, setelah menunaikan salat Jumat di Masjid Raya Bani Umar.

Lokasi masjid dengan kediaman Karlina yang bercat krem, hanya berjarak 100 meter. Sehingga, Jokowi yang ditemani Sekretaris Kabinet Pramono Anung Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil, Gubernur Banten Wahidin Halim, dan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, berjalan kaki. 

Kedatangan Jokowi disambut hangat keluarga Umar Wirahadikusumah di depan pintu rumahnya. 

Baca: Timnas Indonesia U-22 ke Semifinal Usai Kalahkan Kamboja 2-0

Tampak, Jokowi bersalaman dengan beberapa keluarga Umar Wirahadikusumah, antara lain putrinya Nilashanti, menantunya Iqbal Rahim Willis, cucunya Margiana Utami, dan adik Ibu Umar Irawan Djaja Atmadja.  

Presiden kemudian masuk ke dalam rumah dan bersalaman kepada Ibu Umar yang tampak duduk di kursi roda. Perbincangan ini tidak berlangsung lama, sekitar 15 menit.

BERITA TERKAIT

Seusai berbincang singkat, pertemuan pun ditutup dengan foto bersama. Tampak dari salah satu keluarga Umar menggunakan tongsis dan Jokowi berpose nongkrong di samping Karlinah yang mengenakan baju biru. 

Presiden menuturkan, pertemuan ini tidak direncanakan sebelumnya, mengingat Karlina Umar lebih sering tinggal di kawasan Menteng, Jakarta.

Sementara rumah di kawasan Tangerang Selatan ini lebih banyak dipakai sebagai rumah singgah.

"Saya diberi tahu setelah Jumatan tadi Ibu Umar ternyata di rumah di kompleks masjid tadi. Saya ke sana," ujar Presiden seusai penyerahan Program Keluarga Harapan di Cibinong, Bogor.

Jokowi, ingin mengetahui kondisi kesehatan Ibu Umar yang sudah berusia 88 tahun.

"Ya berbincang biasa, saya mengabarkan kesehatan beliau. Tapi beliau memang masih sehat dan segar. Fit kok," kata Jokowi

Untuk diketahui, Umar Wirahadikusumah merupakan Wakil Presiden keempat RI yang menjabat antara 1983 sampai 1988. 

Semasa hidupnya beliau juga pernah menjabat sebagai Panglima Komando Daerah Militer Jaya, Panglima Kostrad, dan Kepala Staf TNI Angkatan Darat. Beliau meninggal dunia pada 21 Maret 2003.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas