Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gandeng Komunitas Pesepeda, Polda Metro Jaya Gelar Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas

AKBP I Made Agus Prasatya Wariskan menambahkan, WCC memiliki anggota ibu rumah tangga yang gemar bersepeda.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Gandeng Komunitas Pesepeda, Polda Metro Jaya Gelar Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas
HANDOUT
Wakil Direktur Lalu Lintas AKBP I Made Agus Prasatya Wariskan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mensosialisasikan gaya hidup sehat dengan bersepeda di acara Millennial Road Safety 2019 yang digelar Polda Metro Jaya, Minggu (10/3/2019) .

Salah satunya, dengan menggandeng komunitas Woman Cycling Community (WCC) demi menekan tingkat kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

Wakil Direktur Lalu Lintas AKBP I Made Agus Prasatya Wariskan di BMW Motorrad Flagship Store Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, mengatakan, kegiatan ini menyasar 3 kelompok warga. Pertama, pemuda usia produktif atau biasa disebut kalangan milineal. Kedua netizen yang aktif di media sosial dan ketiga komunitas pesepeda.

"Keterlibatan komunitas Women Cyling Comunity (WCC) sangat efektif dalam kegiatan kampanye keselamatan berlalu lintas sekaligus mencegah generasi milineal menjadi korbannya," ungkap I Made Agus. 

Dia menjelaskan, kegiatan ini diawali dengan bersepeda dalam formasi dua kelompok menempuh jarak 50 dan 30 kilometer, dengan rute mengitari kawasan Jakarta Selatan. Kegiatan ini diiikuti 300 peserta dan dimeriahkan oleh kehadiran artis Sigi Wimala, Nirina Zubir dan Kelly Tandiono.

Baca: Luar Biasa! Indonesia Kini Pasar Nomor 1 Truk Fuso di Dunia

Ketua WCC Tabita mengatakan, pihaknya mendukung langkah Polda Metro Jaya menginisiasi kampanye tertib berlalu lintas ke komunitas pesepeda seperti WCC.

 "Kami di WCC ada kegiatan campaign Ssahabat di Jalan yang paralel dengan tema yang diangkat di kegiatan Milineal Road Safety ini demi menurunkan angka kecelakaan lalu lintas. Anggota kitakebetulan banyak anak milineal. Visi misi kita sama, kita kolaborasi dengan Polda untuk mensukseskan masing-masing kampanye," ungkap Tabita.

BERITA REKOMENDASI

AKBP I Made Agus Prasatya Wariskan menambahkan, WCC memiliki anggota ibu rumah tangga yang gemar bersepeda.

"Komunitas ibu-ibu ini paling care bisa menyampaikan kepada keluarga dan sanak saudaranya untuk ikut mendeklarasi keselamatan berlalulintas. Kami sampaikan bahwa banyak lho korban laka lantas yang melibatkan milenial. Jangan sampai anak - anak kita, saudara kita, keponakan kita menjadi korban," ungkapnya.

Artis Nirina Jubir antusias mengikuti kegiatan ini seraya berharap ke depan Pemerintah bisa menyediakan jalur khusus untuk pesepeda.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas