Tribun

Lajuri Siap Kawal Penghitungan Suara Pilpres 2019

Ketua Umum Laskar Juang Rakyat Indonesia (LAJURI) Fauzi Fintellyansyah, memberi intruksi kepada seluruh Pengurus untuk kawal Hasil Penghitungan Suara

Editor: FX Ismanto
zoom-in Lajuri Siap Kawal Penghitungan Suara Pilpres 2019
TRIBUNNEWS.COM/IST/HO
Ketua Umum Laskar juang Rakyat Indonesia (LAJURI) Fauzi Fintellyansyah mengintruksiakan dan menegaskan kepadan Semua pengurus Laskar Juang Rakyat Indonesia (Lajuri) di seluruh Indonesia, untuk kawal suara Jokowi dari tingkat TPS, tinggkat kecamatan, kabupaten, sampai tingkat KPU pusat. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Ketua Umum Laskar Juang Rakyat Indonesia (LAJURI) Fauzi Fintellyansyah, memberi intruksi kepada seluruh Pengurus untuk kawal Hasil Penghitungan Suara Pilpres 2019 pada Kamis 11 April 2019 di Jakarta.

Bahwa sesungguhnya Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara kita, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika bukan hanya sekedar SLOGAN, tapi harus dijiwai dan dijalankan dalam kehidupan Berbangsa dan Bernegara.

Pemilihan Presiden merupakan Sarana Perwujudan Kedaulatan Rakyat untuk menentukan Pemimpinnya. Diharapkan melalui proses ini akan terpilih Pemimpin yang Baik dan Jujur, yang akan membawa bangsa kita ke arah Kemajuan dan Kejayaan.
Pemilihan Presiden juga seharusnya menjadi ajang Pesta Rakyat dan sebagai proses konsolidasi demokrasi menuju tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik

Dan Konstitusi Negara telah Meneguhkan bahwa Indonesia adalah Negara Hukum dan setiap warga negara memiliki Hak dan Kedudukan yang sama di mata hukum.

Oleh karenanya dalam menyikapi Pemilihan Presiden tahun 2019 ini, saya sebagai Ketua Umum Laskar juang Rakyat Indonesia (LAJURI) Menginstruksikan dan Menegaskan kepadan Seluruh Pengurus untuk:

1. Bersama-sama Masyarakat untuk Berhenti dan Menghentikan Segala Bentuk aksi dari berbagai pihak yang mencoba menggunakan isu-isu SARA, intimidasi dan hal-hal lain yang tidak patut dilakukan demi meraih kekuasaan sehingga menjurus kepada konflik horisontal maupun vertikal.

2. Selalu menjaga Keamanan, Kerukunan, dan Ketentraman di Wilayah masing-masing, tetap waspada dan tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

3. Tidak melakukan intimidasi dalam bentuk apapun.

4. Menjaga dan Mengawal Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Presiden khususnya Suara Jokowi dari Tingkat Desa, Kecamatan, Kabupaten hingga Tingkat Pusat.

5. Menghormati bagaimanapun hasil Penghitungan Suara di TPS, selalu bersikap dengan kepala dingin serta mempercayakan sepenuhnya penyelesaian konflik dan gangguan kepada aparat penegak hukum.

Demikian Instruksi ini disampaikan, untuk dilaksanakan dengan penuh Tanggung Jawab.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas