Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Upacara Pembukaan Diktuba dan Dikmata Gelombang I TNI AD TA 2019

Mayjen Yosua mengucapkan selamat kepada para siswa Diktukba dan siswa Dikmata yang telah melewati beberapa tahapan penyeleksian.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Willem Jonata
zoom-in Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Upacara Pembukaan Diktuba dan Dikmata Gelombang I TNI AD TA 2019
Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih
Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring memimpin langsung Upacara Pembukaan Pembentukan Bintara TNI AD (Diktukba) dan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Gelombang I TNI AD TA 2019 di Lapangan Pancasila Rindam XVII/Cenderawasih pada Senin (22/4/2019). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring memimpin langsung Upacara Pembukaan Pembentukan Bintara TNI AD (Diktukba) dan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Gelombang I TNI AD TA 2019 di Lapangan Pancasila Rindam XVII/Cenderawasih pada Senin (22/4/2019).

Sebanyak 1237 orang yang mengikuti upacara pembentukan Bintara TNI AD dan pendidikan pertama Tamtama Gelombang I TNI AD TA 2019 diantaranya 795 orang siswa Diktukba TNI AD dan 442 orang siswa Dikmata TNI AD Gelombang I TA. 2019.

Dalam amanatnya, Yosua mengucapkan selamat kepada para siswa Diktukba dan siswa Dikmata yang telah melewati beberapa tahapan penyeleksian sehingga dapat lulus dan lolos seleksi secara obyektif, ketat dan transparan.

Yosua juga memberikan penekanan kepada para sisiwa agar menjadi Bintara dan Tamtama TNI AD yang memiliki sikap dan perilaku sebagai prajurit Sapta Marga dengan mengikuti pendidikan dan pembelajaran dasar militer yang senantiasa berpegang teguh pada Norma-norma keprajuritan.

Baca: 18 Kontrak Pengadaan Alutsista dari Helikopter NAS Sampai Bomb P-250 Live

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Muhammad Aidi dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunnews.com pada Seni. (22/4/2019).

"Bagi siswa Diktukba kalian tidak hanya merubah setatus dari Tamtama menjadi Bintara, melainkan tugas dan tanggung jawab yang semakin besar terhadap Bangsa dan Negara," jelas kata Yosua. Dan siswa Tamtama, pendidikan yang akan kalian hadapi kedepan merupakan pendidikan pertama yang akan membentuk kalian menjadi Tamtama TNI AD yang memiliki jasmani yang prima, memahami dasar militer dan memiliki jiwa Ksatria sebagai prajurit Sapta Marga," kata Yosua.

Baca: Kecelakaan Lalu Lintas Kembali Terjadi di Tanjakan Jalan MT Haryono Balikpapan, Korbannya Wanita

BERITA TERKAIT

Yosua juga mengimbau kepada para siswa Diktukba dan Dikmata agar menghindari pelanggaran-pelanggaran sekecil apapun dalam melaksanakan pendidikan.

"Manfaatkan sarana dan prasarana yang ada di lembaga pendidikan ini untuk belajar dan berlatih," ungkapnya.

Upacara tersebut juga dihadiri Kasdam XVII/Cenderawasih, Irdam XVII/Cenderawasih, Danrem 172/PWY, Danrindam XVII/Cenderawasih, para Asisten Kasdam dan para Kabalakdam XVII/Cenderawasih.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas