Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Profesor Ini Sebut BPN Terima C1 Satu Juta Lebih, Ungkap SMS Modal Prabowo Menang 62%

Setan gundul disebut-sebut membisikkan data sesat yang dijadikan Prabowo sebagai dasar kemenangannya 62%. Seorang profesor ungkap fakta sebenarnya.

Penulis: Y Gustaman
zoom-in Profesor Ini Sebut BPN Terima C1 Satu Juta Lebih, Ungkap SMS Modal Prabowo Menang 62%
Tribunnews/JEPRIMA
Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto didampingi Amien Rais menyampaikan pidato politiknya di hadapan para pendukungnya dalam acara Syukuran Kemenangan Indonesia di Kartanegara, Jakarta Selatan, Jumat (19/4/2019). Pada pidatonya Prabowo meminta kepada para pendukungnya untuk ikut menjaga formulir C1 di setiap kecamatan. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Capres 02 Prabowo Subianto mengklaim menang 62%, tak lama setelah sejumlah lembaga survei merilis hasil hitung cepat Pilpres 17 April.

Klaim kemenangan 62% ini terus menggelinding dan sampai saat ini Prabowo mengklaim dirinyalah yang menang Pilpres, sementara real count KPU masih berjalan. 

Belakangan Andi Arief membuat heboh dengan menyebut ada setan gundul yang membisikkan data sesat kepada Prabowo lalu dengan itu mengklaim menang 62 persen.




Setelah isu setan gundul menggelinding dan menuai perdebatan antara BPN Prabowo-Sandiaga dan Partai Demokrat, seorang profesor muncul menjelaskan asal usul klaim kemenangan 62 persen Prabowo.

Dialah Profesor Laode Masihu Kamaluddin.

Anggota BPN, Vasco Ruseimy, mewancarai Prof Laode Kamaluddin yang meungkap muasa data yang digunakan untuk klaim kemenangan Prabowo-Sandi sebesar 62 persen.
Anggota BPN, Vasco Ruseimy, mewancarai Prof Laode Kamaluddin yang meungkap muasa data yang digunakan untuk klaim kemenangan Prabowo-Sandi sebesar 62 persen. (Tangkapan layar YouTube Macan Idealis)

"Prof Laode ini adalah koordinatornya, otaknya yang mengumpulkan C1 (salinan) baik itu dari relawan dan lain-lain untuk pemenangan tim Pak Prabowo-Sandi dan koalisi," kata politikus Partai Berkarya Vasco Ruseimy dalam wawancara dengan Laode dan tayang di akun YouTube Macan Idealis, 7 Mei 2019.

Model C1 plano adalah catatan hasil penghitungan suara di TPS.

BERITA TERKAIT

Vasco yang juga Wakil Direktur BPN Prabowo-Sandi ini meminta tanggapan Laode soal setan gundul yang disebut Andi Arief sebagai pemasok data sesat kepada Prabowo.

Laode menegaskan semua yang disampaikan Prabowo-Sandi adalah data-data valid dan terverifikasi.

"Setiap apa yang diucapkan oleh Pak Prabowo dan Sandi itu semuanya disuplai dengan data-data yang valid," ujar Laode seperti dilansir TribunWow.com.

BACA SELENGKAPNYA DI SINI

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas