Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dapat Hadiah Uang dari Jokowi, Syamsuri Akan Berangkatkan Orang Tuanya Naik Haji

Qori muda asal Nusa Tenggara Barat (NTB) itu, mengaku senang dapat diundang Presiden ke Istana

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Dapat Hadiah Uang dari Jokowi, Syamsuri Akan Berangkatkan Orang Tuanya Naik Haji
Seno Tri Sulistiyono/Tribunnews.com
Syamsuri 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Peraih juara 1 kejuaraan MTQ Internasional ke-7 di Istambul, Turki, mendapatkan hadiah uang dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat bertemu di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (28/5/2019).

Qori muda asal Nusa Tenggara Barat (NTB) itu, mengaku senang dapat diundang Presiden ke Istana dan bertemu secara langsung, meski dalam waktu yang singkat.

Saat bertemu Jokowi yang berlangsung sekitar 20 menit sejak pukul 12.45 WIB, Syamsuri mengaku diberikan bingkisan dan hadiah berupa uang.

Namun, dirinya enggan menyebutkan nominalnya.

"Alhamdulilah saya merasa bersyukur. Insya Allah hadiahnya saya pergunakan untuk memberangkatkan haji kedua orangtua saya," ujar Syamsuri.

Raut wajah senang dan menembar senyum ditampilkan Syamsuri saat bertemu Presiden Jokowi hingga setelah pertemuan yang dilakukan secara tertutup.

Baca: Dahnil Dipanggil Sebagai Saksi Kasus Makar Saat Tabligh Akbar di Medan

Syamsuri yang datang menggunakan gamis biru serta peci berwarna merah putih datang ke Istana, ditemani Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama yang juga sebagai Ketua MTQ Nasional Muhammadiyah Amin.

BERITA TERKAIT

Dalam pertemuan tersebut, Ia mendapatkan pesan dari Jokowi agar terus meningkatkan prestasi di dalam maupun di luar negeri dan memberikan inspirasi bagi seluruh masyarakat, khususnya dalam bidang MTQ.

"Tetap semangat katanya dan berjuang sungguh-sungguh untuk meningkatkan dan mensyiarkan Al-Quran untuk memotivasi, menginspirasi generasi penerus bangsa," papar Syamsuri.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas