Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tak Hadiri Pemakaman Ani Yudhoyono, Prabowo Akan Temui SBY dan Sampaikan Belasungkawa Senin Sore

Berhalangan hadiri pemakaman Ani Yudhoyono kemarin, Prabowo Subianto dijadwalkan temui SBY untuk sampaikan belasungkawa Senin (3/6/2019) sore.

Editor: Fitriana Andriyani
zoom-in Tak Hadiri Pemakaman Ani Yudhoyono, Prabowo Akan Temui SBY dan Sampaikan Belasungkawa Senin Sore
KOMPAS.COM/ANDREAS LUKAS ALTOBELI
Calon presiden Prabowo Subianto menyapa para pendukungnya seusai mendaftarkan dirinya di Gedung KPU RI, Jakarta, Jumat (10/8/2018). Pasangan Prabowo-Sandi secara resmi mendaftar sebagai calon presiden dan wakil presiden tahun 2019-2024. 

TRIBUNNEWS.COM - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto berhalangan hadiri pemakaman Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono, Minggu (2/6/2019).

Prabowo dijadwalkan akan bertemu Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) untuk menyampaikan belasungkawa atas wafatnya sang istri, Ani Yudhoyono Senin (3/6/2019).

Ketua Umum Partai Gerindra itu akan tiba di kediaman SBY, Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Senin (3/6/2019) pukul 16.00 WIB, Menurut agenda resmi tim media center pasangan Prabowo-Sandiaga.

Sebelumnya, Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade mengatakan, Prabowo belum bisa hadir di rumah duka Ani Yudhoyono di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Minggu (2/6/2019).

Baca: Prabowo Subianto Dijadwalkan Melayat ke Puri Cikeas Sore Ini

Baca: Kisah Kain Batik Penutup Jenazah Ani, Ucapan SBY pada Mega, hingga Rencana Prabowo Melayat ke Cikeas

Menurut Andre, Prabowo baru bisa bertemu dengan SBY pada Senin (3/6/2019), karena masih berada di luar negeri.

Almarhumah Ani Yudhoyono tutup usia setelah berjuang melawan kanker darah di National University Hospital (NUH), Singapura, Sabtu (1/6/2019) pukul 11.50 waktu setempat.

Ibu Ani dirawat di rumah sakit tersebut sejak 2 Februari 2019. Jenazah Ani Yudhoyono kemudian dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Jakarta, pada Minggu (2/6/2019).

BERITA TERKAIT

Sejumlah tokoh nasional hadir memberikan penghormatan terakhir kepada Ani Yudhoyono, istri Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono.

Mereka ada yang datang dalam upacara persemayaman di Puri Cikeas, Cibubur dan ada yang datang ke upacara pemakaman di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (2/6/2019).

Mantan presiden, wakil presiden, dan keluarga besarnya juga hadir.

Sebut saja Presiden ke-3 BJ Habibie, Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri, dan Sinta Nuriyah, istri Presiden ke-4 Abdurrahman Wahid.

Namun ada beberapa tokoh yang berhalangan hadir dalam rangkaian pemakaman ini.

Mereka, antara lain, adalah pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto- Sandiaga Uno dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Prabowo di luar negeri Beberapa hari sebelum Ani menghembuskan napas terakhir, Prabowo meninggalkan Indonesia.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas