Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Apresiasi Sikap Amien Rais, Kubu Jokowi Harap Diikuti Juga oleh Para Pendukungnya

"Tentu itu sangat baik dan posisi beliau juga sangat bagus untuk mengambil posisi untuk mengawasi pemerintahan Pak Jokowi dan Maruf Amin," katanya

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
zoom-in Apresiasi Sikap Amien Rais, Kubu Jokowi Harap Diikuti Juga oleh Para Pendukungnya
Tribunnews.com/Dennis Destryawan
Juru Bicara TKN Jokowi-Ma'ruf Arya Sinulingga dan Media Officer TKN Monang Sinaga saat jumpa pers di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (23/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Arya Sinulingga menyambut baik peryataan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais yang meminta semua pihak memberikan kesempatan kepada presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dan wakil presiden terpilih Maruf Amin selama lima tahun ke depan.

Menurut Arya Sinulingga, apa yang disampaikan Amien Rais itu perlu diapresiasi sebagai tokoh yang menerima hasil Pilpres 2019.

Baca: Waketum PAN Puji Sikap Kenegarawanan Amien Rais

Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Arya Sinulingga saat ditemui di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (16/5/2019).
Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Arya Sinulingga saat ditemui di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (16/5/2019). (Fransiskus Adhiyuda/Tribunnews.com)

"Tentu itu sangat baik dan posisi beliau juga sangat bagus untuk mengambil posisi untuk mengawasi pemerintahan Pak Jokowi dan Kiai Maruf Amin 5 tahun kedepan," kata Arya saat dihubungi Tribunnews.com, Selasa (16/7/2019).

Politisi Perindo ini pun menambahkan, apa yang disampaikan Amien Rais ini sebagai bentuk sikap politik yang harus dibarengi dengan kritikan sebagai oposisi yang membangun bangsa.

"kita harapkan kritikan yang diberikan merupakan kritikan yang memang untuk membangun bangsa untuk Indonesia maju. Dan kita apresiasi betul dengan sikap Pak Amien Rais," jelas Arya.

Selain itu, ia juga meminta kepada para pendukung kubu sebelah untuk mengikuti seruan yang disampaikan Amien Rais itu.

Sehingga, tensi politik ditengah masyarakat bisa mereda dan kembali bersatu untuk kemajuan bangsa.

BERITA TERKAIT

"Kita harapakan juga semua pendukung-pendukung Pak Amien juga menerima peryataan Pak Amien dan bisa mendingkan dan akhirnya mengikuti apa yg disampaikan Pak Amien," ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais meminta semua pihak memberikan kesempatan kepada presiden terpilih Joko Widodo dan wakil presiden terpilih Ma'ruf Amin selama lima tahun ke depan.

Namun, ia juga meminta masyarakat mengawasi jalannya pemerintahan Jokowi-Maruf.

Baca: Amien Rais: PAN Jangan Sampai Bergabung ke Koalisi Jokowi

Karena itu, ia mengingatkan partai-partai pengusung Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno tak perlu berebut kursi menteri.

"Soal kekuasaan berikan kepercayaan dan kesempatan yang utuh ke Jokowi dan Maruf Amin dengan menterinya. Nanti lima tahun kita awasi," ujar Amien saat ditemui di Kantor DPP PAN, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (15/7/2019).

Kata Amien Rais

Amien Rais meminta semua pihak memberikan kesempatan kepada presiden terpilih Joko Widodo dan wakil presiden terpilih Ma'ruf Amin selama lima tahun ke depan.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas