Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Bisakah Rius Vernandes Ditindak Pidana Gara-gara Review Kartu Menu Selembar Kertas Tulis Tangan?

Bisakah Youtuber Rius Vernandes dan Elwiyana Monica dikenai pasal pencemaran nama baik Garuda Indonesia gara-gara review kartu menu tulis tangan?

Bisakah Rius Vernandes Ditindak Pidana Gara-gara Review Kartu Menu Selembar Kertas Tulis Tangan?
Instagram/rius.vernandes
Bisakah Youtuber Rius Vernandes dan Elwiyana Monica dikenai pasal pencemaran nama baik Garuda Indonesia gara-gara review kartu menu tulis tangan? 

TRIBUNNEWS.COM - Garuda Indonesia melaporkan Youtuber Rius Vernandes dan kekasihnya Elwiyana Monica atas dugaan penecemaran nama baik.

Laporan itu dilayangkan ke Polres Bandara Soekarno-Hatta lantaran Rius Vernandes mengunggah review pesawat Garuda Indonesia.

Rius Vernandes mengkritik kartu menu makanan di kelas bisnis Garuda Indonesia yang ditulis tangan di atas selembar kertas putih.

Baca: Garuda Indonesia Larang Penumpang Ambil Gambar di Pesawat, Ini Reaksi Artis Hingga Influencer Dunia

Unggahan akun instagram @rius.vernandes mengenai kartu menu kelas bisnis maskapai Garuda Indonesia yang disebut hanya ditulis tangan. Screenshot diambil pada Minggu (14/7/2019).(Screenshot Instagram @rius.vernandes)

Lewat akun Instagram-nya, @rius.vernandes, ia mengunggah Insta Story tentang menu makanan yang ditulis tangan di kelas bisnis Garuda Indonesia, pada Sabtu (13/7/2019) malam.

Rius juga mengunggah video di akun YouTube-nya.

Dalam video berdurasi 21 menit 7 detik, Rius mengaku melihat penumpang lain yang duduk di depannya mendapatkan menu dengan tulisan tangan seperti yang Ia unggah di Instagram pribadinya.

Rius mengungkapkan kekecewaannya karena kehabisan stok white wine dan merekam video penumpang lain yang punya kekecewaan yang sama.

Pada Selasa (16/7/2019), di akun Instagramnya, Rius mengunggah foto dua amplop berisi surat panggilan untuk dirinya dan Elwi.

Baca: Artis hingga Influencer Dunia Beri Komentar Soal Larangan Ambil Gambar di Pesawat Garuda Indonesia

Ternyata, Garuda Indonesia melaporkan mereka ke Polres Bandara Soekarno-Hatta.

Keduanya disangkakan Pasal 27 ayat 3 Jo Pasal 45 ayat 3 dan atau Pasal 28 ayat 1 Jo Pasal 45A ayat 1 Undang Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan atau Pasal 310 dan atau Pasal 311 KUHP.

Halaman
123
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Fitriana Andriyani
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas