Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kemenkopolhukam Bahas Situasi Politik Serta Keamanan Jelang Pergantian Presiden

Wiranto menjelaskan bahwa dia bersama sejumlah menteri dan lembaga negara membahas kondisi politik dan keamanan terbaru di Indonesia

Kemenkopolhukam Bahas Situasi Politik Serta Keamanan Jelang Pergantian Presiden
Rina Ayu/Tribunnews.com
Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto yang ditemui di kantor Menko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (13/6/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Wiranto menggelar rapat terbatas tingkat menteri di Kantor Kemenkopolhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (19/7/2019).

Ada enam menteri dan kepala lembaga negara yang diundang Wiranto antara lain Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin, Menkumham Yasonna H Laoly, Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Menkominfo Rudiantara hingga Kepala BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Terorisme) Suhardi Alius.

Sebelum memulai rapat Wiranto menjelaskan bahwa dia bersama sejumlah menteri dan lembaga negara membahas kondisi politik dan keamanan terbaru di Indonesia yang menjadi prioritas untuk diperhatikan.

Baca: Hakim HS Masuk Kerja Usai Insiden Dihajar Pakai Ikat Pinggang

“Rapat kali ini kami akan bahas masalah terkait politik, hukum, dan keamanan akhir-akhir ini yang menjadi prioritas perhatian kita, apalagi jelang pergantian pemimpin pada Oktober 2019,” ungkap Wiranto.

Baca: Wanita Tewas Jatuh dari Lantai 9 Apartemen Saat Berhubungan Intim di Dekat Jendela

Lebih lanjut ia mengapresiasi kinerja serta sinergitas kementerian dan lembaga negara yang sudah bekerja keras menjalankan rencana strategis pemerintah baik yang berupa jangka panjang maupun jangka pendek.

Baca: 2 Petugas TNI Dihajar Puluhan Orang, Salah Satu Pelaku Bawa Senjata Api Rakitan

“Tak mungkin pembangunan dan tingkat pertumbuhan ekonomi di atas lima persen bisa kita capai tanpa stabilitas politik, hukum, dan keamanan. Dan begitu juga sebaliknya. Hal ini patut kita syukuri,” pungkas Wiranto.

Rapat pun berlangsung tertutup hingga menjelang salat Jumat.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Rizal Bomantama
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas