Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kondisi Terkini Buya Syafii di Rumah Sakit, Tadi Malam Jalani 3.596 Kali Penembakan Batu Ginjal

Buya Syafiisudah dua hari menjalani perawatan di RS PKU Muhammadiyah Gamping sebelum dirujuk ke RSPAU Hardjolukito.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Kondisi Terkini Buya Syafii di Rumah Sakit, Tadi Malam Jalani 3.596 Kali Penembakan Batu Ginjal
Biro Pers Setpres/Kris
Buya Syafii Maarif saat memberikan sambutannya pada peringatan Milad Satu Abad Madrasah Mu'allimin-Mu'allimaat Muhammadiyah di Gedung Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah, Wirobrajan, Kota Yogyakarta, pada Kamis (6/12/2018) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Ahmad Syafii Maarif  masuk rumah sakit.

Buya Syafii, demikian beliau disapa, diketahui telah menjalani tindakan penembakan batu ginjal di RSPAU Hardjolukito, DIY.

Buya Syafiisudah dua hari menjalani perawatan di RS PKU Muhammadiyah Gamping sebelum dirujuk ke RSPAU Hardjolukito.

Baca: Buya Syafii Maarif Sempat Dirawat di Rumah Sakit, Ini Kondisinya Sekarang

Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Buya Syafii Maarif menyampaikan ungkapan terima kasih atas doa dan perhatian yang diberikan selama dirinya menjalani perawatan di rumah sakit.
Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Buya Syafii Maarif menyampaikan ungkapan terima kasih atas doa dan perhatian yang diberikan selama dirinya menjalani perawatan di rumah sakit. (Istimewa)

Berdasarkan keterangan politisi PDI Perjuangan, Eva Sundari, tindakan yang dijalani Buya Syafii berjalan dengan lancar.

"Penembakan tiga batu ginjal bagian kanan sebanyak 3.596 kali pada Jumat malam 26 Juli telah berhasil dengan baik di RS AU Hardjo Lugito di bawah pimpinan urulog Dr Nur yang baik hati," kata Buya Syafii, yang disampaikan oleh Eva Sundari kepada Tribunnews.com, Sabtu (27/7/2019).

Buya Syafii juga turut berterimakasih kepada semua pihak yang telah mendoakan dirinya sejak dirinya menderita penyakit tersebut.

"Para sahabat yang mulia, terima kasih atas segala doa dan perhatian terhadap sakit yang saya alami sejak Selasa 23 Juli ini," kata dia.

BERITA TERKAIT

Sekedar informasi, Buya Syafii telah dirawat di RS PKU Muhammadiyah Gamping sejak Selasa (23/7) akibat gangguan saluran kencing.

Ia kemudian dirujuk di RSPAU Hardjolukito semalam.

Pasca menjalani tindakan medis non operasi tersebut, Buya Syafii diketahui akan kembali ke RS PKU Muhammadiyah Gamping.

Terima kasih

Sebelumnya, Buya Syafii Maarif menyampaikan ungkapan terima kasih atas doa dan perhatian yang diberikan selama dirinya menjalani perawatan di rumah sakit.

"Para sahabat yang mulia, terima kasih atas segala doa dan perhatian terhadap sakit yang saya alami sejak Selasa 23 Juli ini," kata Buya Syafii dalam keterangannya kepada Tribunnews, Sabtu (27/7/2019).

Buya Syafii Maarif didampingi sang istri Nurkhalifah mengatakan, penembakan tiga batu ginjal bagian kanan telah dilakukan sebanyak 3.596 kali pada Jumat (26/7/2019) malam di RS AU Hardjo Lugito di bawah pimpinan urulog Dr Nur. 

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas