Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Satgas Nemangkawi Amankan 600 Butir Amunisi yang Dipasok untuk KKSB Papua

Ia mengungkap ketiga orang tersebut ditangkap di depan pusat perbelanjaan Diana Shopping Center, Jalan Budi Utomo, Kota Timika.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Satgas Nemangkawi Amankan 600 Butir Amunisi yang Dipasok untuk KKSB Papua
(Dok Istimewa)
Sosok Egianus Kogoya (dilingkari) yang dianggap oleh TNI/Polri sebagai orang yang paling bertanggungjawab terhadap berbagai aksi penembakan di Kabupaten Nduga, Papua 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebanyak 600 butir yang akan dipasok kepada Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) Papua berhasil digagalkan Satuan Tugas (Satgas) Nemangkawi di Timika, Papua.

Hal ini telah dikonfirmasi oleh Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto. Dalam kesempatan itu, Satgas Nemangkawi juga disebut mengamankan tiga orang.

"Ya benar, Satgas Nemangkawi berhasil mengamankan tiga orang yang diduga akan memasok 600 butir amunisi ke KKSB," ujar Agung, saat dikonfirmasi, Jumat (2/8/2019).

Ia mengungkap ketiga orang tersebut ditangkap di depan pusat perbelanjaan Diana Shopping Center, Jalan Budi Utomo, Kota Timika.

"Saat ini kepada ketiga pelaku penanganannya dilakukan oleh Satgas Nemangkawi yang melakukan penangkapan maupun proses penyidikan," ungkapnya.

Baca: Mengenal Egianus Kogoya, Sosok di Balik Konflik Bersenjata di Nduga Papua

Agung turut menjelaskan bahwa Polres Mimika hanya back up sistem di satuan kewilayahan setempat. Sehingga tidak ada hubungan tata kerja secara dengan Satgas Nemangkawi.

Seperti diketahui, Satgas Nemangkawi, yang beranggotakan tim gabungan Polri dan TNI, telah menggagalkan rencana para pelaku yang diduga kuat hendak memasok amunisi kepada KKSB.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas