Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Satgas Yonif 725/WRG Beri Imunisasi Polio untuk Siswa SD-SMP di Keerom

Keterlibatan Satgas Yonif 725/Wrg di kegiatan ini dipimpin langsung oleh Serka I Dewa Putu

Penulis: Gita Irawan
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Satgas Yonif 725/WRG Beri Imunisasi Polio untuk Siswa SD-SMP di Keerom
DISPENAD
Satgas Yonif 725/WRG bersama PKK Kabupaten Keerom memberikan penyuluhan dan imunisasi polio kepada siswa-siswi SMPN 1 Web dan SDN YPPK Ubrub hari ini, Senin (5/8/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Satgas Yonif 725/WRG bersama PKK Kabupaten Keerom memberikan penyuluhan dan imunisasi polio kepada siswa-siswi SMPN 1 Web dan SDN YPPK Ubrub hari ini, Senin (5/8/2019).

Dansatgas Yonif 725/Wrg Letkol Inf Hendry Ginting S dalam keterangan tertulisnya, Senin (5/8/2019) mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI kepada masyarakat dalam menjaga kesehatan.

Keterlibatan Satgas Yonif 725/Wrg di kegiatan ini dipimpin langsung oleh Serka I Dewa Putu untuk mendukung kelancaran kegiatan yang dilakukan Tim Penggerak PKK Kabupaten Keerom.

“Keterlibatan Satgas dalam kegiatan tersebut semata-mata untuk mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Keerom yang bertujuan untuk membantu membangun dan meningkatkan kesejahteraan melalui program pemerintah. Maka dari itu sudah sewajarnya kami untuk turut serta membantu kelancaran dan kesuksesan kegiatan tersebut,” kata Hendry.

Baca: Lontarkan 'Orang Pintar' saat Marah ke PLN, Ahli Sebut Jokowi Tunjukkan Ciri Khas, Maknanya Dalam

Di kegiatan tersebut Satgas dan PKK juga memberikan sosialisasi tentang kesehatan alat reproduksi sejak dini kepada seluruh siswi SMPN 1 Web.

“Kita juiga melakukan pemeriksaan terhadap seluruh siswa/siswi SDN YPPK Ubrub yang belum melaksanakan Polio putaran kedua sembari memberikan bingkisan kepada seluruh peserta,” kata Hendry.

Baca: Disebut Pemerintah Tak Becus Urus Listrik, Istana: Semuanya Terurus Kok, Gimana Sih

BERITA TERKAIT

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Keerom, Cici Mirasih Markum (47) mengatakan, kegiatan ini penting dilakukan agar warga juga tumbuh kesadarannya untuk menjaga kesehatan.

“Kita datang untuk membantu memberikan sosialisasi kesehatan, sekaligus memberikan imunisasi bagi anak-anak yang belum diimunisasi," kata Cici.

Ia berharap, melalui kegiatan ini tak ada lagi anak-anak maupun warga yang belum diimuniasi polio.

"Mari kita sukseskan program ini untuk memberantas penyakit polio di Keerom, sehingga anak-anak sehat dan ceria dalam belajar maupun bermain," kata Cici.

Turut serta dalam kegiatan ini selain anggota Satgas Pos Ubrub, juga Wakil 1 PKK Kabupaten Keerom, Agustina Wijayanti Waluyo dan Kapuskesmas Ubrub, dr Kurnia, serta Babinsa Koramil 1701-07.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas