Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Guyonan Megawati Ajak Prabowo Bertempur Hingga Jokowi Hormati Bali dengan Pakaian Kebesaran ala Raja

Megawati melontarkan pidato dengan nada guyon, termasuk menantang Prabowo agar maju dan bertempur lagi pada pemilihan presiden pada 2024.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Guyonan Megawati Ajak Prabowo Bertempur Hingga Jokowi Hormati Bali dengan Pakaian Kebesaran ala Raja
TRIBUN BALI/RIZAL FANANI
Presiden Joko Widodo bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menghadiri pembukaan Kongres ke-V PDI Perjuangan di Bali, Kamis (8/8/2019). Kongres yang akan berlangsung sampai hari Sabtu 10 Agustus 2019 tersebut mengagendakan pidato politik Megawati Soekarnoputri dan penyusunan kepengurusan partai. TRIBUN BALI/RIZAL FANANI 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyampaikan ucapkan terima kasih atas kehadiran Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto pada acara pembukaan kongres partai itu, Sanur, Denpasar, Bali, Kamis (8/8/2019).

Presiden Ke-5 itu banyak melontarkan pidato dengan nada guyon, termasuk menantang Prabowo agar maju dan bertempur lagi pada pemilihan presiden pada 2024.

Awalnya, Megawati menyapa para petinggi negara yang hadir di acara itu.

Ia menyebut nama Presiden Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), Wakil Presiden (terpilih 2019-2024) KH Ma'ruf Amin, para ketua umum partai pendukung Jokowi-Ma'ruf seperti Surya Paloh, Muhaimin Iskandar, dan akhirnya calon presiden pada pilpres 2019 Prabowo.

"Pak Prabowo terima kasih sudah hadir menghangatkan suasana kongres kami," kata Megawati, putri Presiden pertama RI Soekarno.

Pidato Megawati ini pun disambut tepuk tangan meriah peserta kongres.

Megawati kemudian berkisah, saat dia makan siang bersama Prabowo di kediamannya, Jalan Teuku Umar, Jakarta, 24 Juli waktu lalu, pemberitaan media massa sangat heboh.

BERITA TERKAIT

"Padahal saya cuma tanya, 'Mas, nanti mau endak saya undang ke kongres PDIP? Kalau endak mau, ndak apa'," kisah Megawati yang disambut tawa.

"Eh ternyata dia mau," lanjut Mega kemudian.

Mendengar hal itu, Prabowo yang duduk di samping KH Ma'ruf Amin menjawab secara spontan.

"siap," jawab Prabowo sambil memberi hormat ke arah Megawati.

Setelah semua tertawa dan tepuk tangan berhenti, Megawati bicara lagi.

"Lah kan capek kalau tempur terus. Nanti tempur lagi, di 2024," kata Megawati yang kembali disambut tawa para peserta acara.

Baca: Dodi Karnadi Pria yang Mendengar Pengakuan Prada DP Telah Membunuh Vera Oktaria Menghilang

Ia melanjutkan, kepada para kadernya, Megawati bertanya.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas