Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Menteri Rudiantara Minta TNI Gunakan MO Hadapi Serangan Siber

Rudiantara berharap prajurit TNI disiapkan berada di gugusan terdepan dalam pertahanan teknologi

Menteri Rudiantara Minta TNI Gunakan MO Hadapi Serangan Siber
Tribunnews.com/ Theresia Felisiani
Pakar Manajemen Perubahan Rhenald Kasali meluncurkan karya terbarunya yang berjudul #MO, sebuah dunia baru yang membuat banyak orang gagal paham di Galea Belangi_Rumah Perubahan, Jatiwarna, Pondok Melati, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (13/8/2019?). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - ‎Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengapresiasi peluncuran karya terbaru dari profesor Rhenald Kasali berjudul #MO, sebuah dunia baru yang membuat banyak orang gagal paham.

"‎Prof Rhenald sangat produktif. Empat tahun terakhir hasilkan empat buku. Yang terakhir soal #MO, mobilisasi dan orkestrasi," ucap Rudiantara saat acara peluncuran buku #MO, Selasa (13/8/2019) di Rumah Perubahan, Jatiwarna, Kota Bekasi.

Baca: ‎Rhenald Kasali: Selamat Datang di MO, Ini Zamannya Gagal Paham

Menyinggung mobilisasi, Rudiantara mengatakan saat ini seseorang membuat atau membangun apapun tidak seorang diri melainkan melalui gerakan yang melibatkan banyak orang.

"Pola sekarang tidak sendirian seperti tukang bakso. Subuh ke pasar beli sayuran, pagi bikin bakso dan kuah. Lalu sore jualan sendiri, terima uang sendiri, cuci mangkok sendiri," ujar Rudiantara.

"‎Sekarang eranya beda, memanfaatkan sesuatu tidak sendiri tapi harus melibatkan rakyat. Seperti TNI, saat ini perang di dunia digital. TNI harus MO seperti buku Prof Rhenald Kasali. Cari hacker-hacker, TNI punya kapasitas itu," pinta Rudiantara.

Rudiantara berharap prajurit TNI disiapkan berada di gugusan terdepan dalam pertahanan teknologi.

Merespon hal tersebut, Panglima ‎TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang juga hadir di acara peluncuran buku langsung merespon tersenyum serta tepuk tangan.

Terakir Rudiantara meminta agar buku #MO‎ dibagikan ke pemerintah, kementerian serta lembaga agar negara jangan sampai gagal paham.

"Prof saran saya buku bagikan ke pemerintah, kementerian dan lembaga. Supaya tidak sebentar-bentar kirim surat ke saya minta blokir aplikasi. Jangan sampai negara kita gagal paham. Lihat apa yang bisa kita berikan ke pemerintah," tambah Rudiantara.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas