Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kabar Terkini Kabinet Jokowi-Maruf Amin, Ada 2 Kementerian Baru hingga Parpol Dijatah 45 Persen

Nama-nama menteri yang nantinya akan dipilih Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk masuk kabinetnya, masih menjadi teka-teki di kalangan publik.

Penulis: Whiesa Daniswara
Editor: Daryono
zoom-in Kabar Terkini Kabinet Jokowi-Maruf Amin, Ada 2 Kementerian Baru hingga Parpol Dijatah 45 Persen
Instagram Jokowi
Penampilan Jokowi saat hadir di Kongres V PDIP 

Nama-nama menteri yang nantinya akan dipilih Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk masuk kabinetnya, masih menjadi teka-teki di kalangan publik.

TRIBUNNEWS.COM - Dengan banyaknya teka-teki terkait nama-nama menteri yang nantinya akan masuk di jajaran kabinet Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin, membuat publik merasa penasaran.

Hal tersebut membuat banyaknya daftar nama-nama menteri di dalam kabinet Jokowi-Maruf beredar di grup-grup WhatsApp.

Nama-nama menteri yang nantinya masuk di dalam Kabinet Kerja Jilid II milik Jokowi itu, diklaim telah diputuskan oleh sang presiden.

Baca: Ada Kementerian yang Akan Digabung di Pemerintahan Baru Jokowi

Baca: Anaknya Dianggap Cocok Jadi Menteri Jokowi, Ini Jawaban Surya Paloh

Seperti yang baru-baru saja telah muncul sebuah foto selembar kertas dan terdapat stempel berwarna merah dengan tulisan 'RAHASIA'.

Dalam foto tersebut, tertulis Risalah Rapat Pengangkatan Menteri Pembantu Presiden Dalam Kabinet Kerja Jilid II Periode 2019-2024.

Tertulis juga, rapat dipimpin Presiden Jokowi dan Sekretaris Rapat Pramono Anung di Ruang Garuda Istana Bogor, Minggu (4/8/2019).

BERITA TERKAIT

Berikut kabar terkini terkait kabinet Jokowi-Maruf Amin, yang dirangkum Tribunnews.com dari berbagai sumber

1. Ada Dua Kementerian Baru

Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla memimpin rapat terbatas (ratas) di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Selasa (6/8/2019). Ratas itu membahas rencana pemindahan Ibu Kota RI ke salah satu daerah di Kalimantan. Tribunnews/Irwan Rismawan
Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla memimpin rapat terbatas (ratas) di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Selasa (6/8/2019). Ratas itu membahas rencana pemindahan Ibu Kota RI ke salah satu daerah di Kalimantan. Tribunnews/Irwan Rismawan (Tribunnews/Irwan Rismawan)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah buka-bukaan dalam pertemuan dan makan siang bersama sejumlah pimpinan redaksi media massa di Istana Merdeka, Rabu (14/8/2019) kemarin.

Dikutip dari Warta Kota, Presiden Jokowi menyebut, dirinya akan membentuk dua kementerian baru di kabinet periode keduanya.

Kementerian tambahan itu yakni Kementerian Digital dan Ekonomi Kreatif serta Kementerian Investasi.

"Kita melihat perkembangan dunia yang begitu cepat dan pemerintah ingin merespons itu secara cepat maka ada kementerian-kementerian baru," kata Jokowi.

Baca: Inilah 2 Kementerian Baru yang Akan Dibentuk Jokowi

Baca: BERITA POPULER: 9 Pengakuan Ahok saat Berkunjung ke Kupang, Tak Jadi Menteri Jokowi

Adapun untuk pengumuman lengkap nama-nama yang akan mengisi kabinet barunya, Jokowi mengaku akan melihat momentum yang tepat.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas