Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Desainer Kondang dari Bali Ni Luh Djelantik Kaget Namanya Diprediksi Masuk Bursa Menteri Jokowi

Ni Luh Djelantik tampak terkejut ketika tahu namanya diprediksi masuk bursa menteri.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Desainer Kondang dari Bali Ni Luh Djelantik Kaget Namanya Diprediksi Masuk Bursa Menteri Jokowi
Tribunnews.com
Politikus NasDem yang juga designer, Ni Luh Djelantik mengaku kaget dengan adanya kabar dirinya masuk dalam bursa kabinet Jokowi-Ma'ruf. 

TRIBUNNEWS.COM, DENPASAR - Konstelasi perebutan kursi menteri dari Bali di Kabinet Kerja Jilid II semakin menarik.

Terbaru, nama politikus NasDem yang dikenal juga sebagai desainer top asli Bali, Ni Luh Putu Ary Pertami Djelantik, disebut-sebut masuk dalam bursa menteri Jokowi-Ma'ruf.

Hal ini seperti diungkapkan oleh mantan Wakil Direktur Departemen Saksi TKN Jokowi-Ma'ruf, I Gusti Putu Artha.

Lewat akun Facebook-nya, ia menyebut ada seorang perempuan Bali yang akan ditelepon oleh Presiden Jokowi dalam waktu dekat.

"Seorang perempuan Bali akan ditelepon Jokowi. Nyali, kontribusi dan rekam jejaknya terang benderang (ini prediksi saya terkini)," tulis mantan Komisioner KPU RI ini pada Sabtu (17/8/2019) pukul 10.21 Wita.

Saat dikonfirmasi Tribun Bali, Minggu (18/8/2019), Putu Artha memprediksi Luh Djelantik bakal masuk bursa menteri dari Bali.

Dan, baginya sosok wanita kelahiran Bangli, 15 Juni 1975 ini memang layak menjadi pembantu Jokowi di Kabinet Kerja II.

BERITA TERKAIT

Menurut Ketua Komisi Saksi Nasional DPP NasDem ini, Jokowi sebagai presiden terpilih telah memberikan berbagai sinyal ingin menteri yang memiliki nyali, keberanian, eksekutor, dan memiliki jiwa manajerial yang baik.

Putu Artha pun mengungkapkan, dari nama-nama yang beredar di Istana, nama Luh Djelantik santer dibicarakan.

Desainer kondang ini pun mendapat undangan khusus dari Jokowi pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI di Istana Negara, Sabtu (17/8/2019).

Foto unggahan Niluh Djelantik di akun Instagram-nya, @niluhdjelantik pada Selasa (7/5/2019).
Foto unggahan Niluh Djelantik di akun Instagram-nya, @niluhdjelantik pada Selasa (7/5/2019). (Instagram/@niluhdjelantik)

"Kalau dari sinyal-sinyal yang disampaikan Jokowi, dia butuh seorang yang punya nyali keberanian, eksekutor, berani ngambil keputusan, kemudian dia punya kemampuan manajerial yang khas, maka di antara pilihan tersebut dari nama-nama yang beredar sangat mungkin Djelantik yang akan masuk," ungkapnya.

Apalagi, Luh Djelantik menurut dia sudah banyak berkeringat dalam membantu kemenangan Jokowi. Bahkan sudah terlibat sejak Pilgub DKI Jakarta 2013 silam.

"Rekam jejaknya dalam konteks berkeringat dengan Jokowi sejak 2012, Pilpres 2014, Ahok-Djarot, sampai 2019 kemarin," tegasnya.

Putu Artha juga mengakui Luh Djelantik merupakan tokoh Bali yang memiliki jaringan luas baik nasional maupun internasional.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bali
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas