Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

AK Sewa 4 Orang Pembunuh Bayaran Rp 500 Juta untuk Bakar Suami dan Anaknya di Mobil

"Pelaku AK menjanjikan uang Rp 500 juta terhadap para eksekutor," kata Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi saat dihubungi, Selasa (27/8/2019).

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in AK Sewa 4 Orang Pembunuh Bayaran Rp 500 Juta untuk Bakar Suami dan Anaknya di Mobil
Kompas.com/ Budiyanto
Sejumlah anggota Polres Sukabumi melakukan proses olah tempat kejadian perkara temuan dua jenazah dalam mobil terbakat di Cidahu, Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (25/8/2019).(KOMPAS.COM/BUDIYANTO) 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Perempuan berinisial AK (35), tersangka otak pembunuhan ayah dan anak tiri, menyewa empat eksekutor untuk membunuh Edi Candra Purnama (54) dan Mohamad Adi Pradana (24).

"Pelaku AK menjanjikan uang Rp 500 juta terhadap para eksekutor," kata Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi saat dihubungi, Selasa (27/8/2019).

Sebagai uang tanda jadi, AK baru membayar Rp 130 juta dan sisanya akan dilunasi jika keempat eksekutor itu berhasil membunuh dua korban.

"Baru disetorkan 130 juta (kepada eksekutor)," ucapnya Nasriadi seperti dikutip dari artikel Kompas.com "Terungkap, Pembunuh Bayaran yang Eksekusi Ayah dan Anak Dibayar 500 Juta"

Baca: Sebelum Tewas Dibakar di Dalam Mobil oleh Ibu Tirinya, Adi Pradana Beri Hadiah Kalung buat Pacarnya

Seperti diketahui, AK menyewa empat eksekutor untuk mengeksekusi dua korban, Edi Candra Purnama (54) dan Mohamad Adi Pradana (24). Ayah dan anak ini diculik dan dilumpuhkan di rumah korban di Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Setelah dieksekusi, dua korban diletakkan di SPBU Cirende dalam keadaan tewas.

BERITA TERKAIT

Para eksekutor kemudian menyuruh AK dan anaknya, KV mengambil mobil yang sudah berisi dua mayat tersebut.

Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi (kiri depan) dan Dir Ditreskrimum Polda Jabar Kombes Pol Iksyanto (kanan) menghadirkan seorang tersangka otak pembakaran mobil yang berisi dua jenazah di Sukabumi, Selasa (27/8/2019). Jenazah yang ternyata suami dan anak tirinya tersebut dibunuh tersangka AK (35) bersama 5 orang lainnya di Jakarta, lalu mayat dan kendaraannya dibakar di Sukabumi. TRIBUN JABAR/DANIEL ANDREAN DAMANIK
Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi (kiri depan) dan Dir Ditreskrimum Polda Jabar Kombes Pol Iksyanto (kanan) menghadirkan seorang tersangka otak pembakaran mobil yang berisi dua jenazah di Sukabumi, Selasa (27/8/2019). Jenazah yang ternyata suami dan anak tirinya tersebut dibunuh tersangka AK (35) bersama 5 orang lainnya di Jakarta, lalu mayat dan kendaraannya dibakar di Sukabumi. TRIBUN JABAR/DANIEL ANDREAN DAMANIK (TRIBUN JABAR/DANIEL ANDREAN DAMANIK)

AK dan KV kemudian mengambil mobil itu pada Minggu (25/8/2019) sekitar pukul 07.00 WIB untuk kemudian dibawa ke Cidahu.

Tersangka AK kemudian membeli bensin di dekat lokasi tempat kejadian.

AK kemudian menyuruh anaknya, KV untuk membakar mobil tersebut. Mobil berisi dua mayat yang terbakar itu pun diketahui pada Minggu (25/8/2019) di Kampung Cipanengah Bondol, RT 01/04, Desa Pondok Kaso Tengah, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi.

Polisi yang melakukan serangkaian penyelidikan akhirnya berhasil mengungkap otak pembunuhan tersebut, yakni AK yang merupakan istri dari korban Edi Candra Purnama yang juga ibu tiri korban, Mohamad Adi Pradana.

AK ditangkap di Jakarta, Senin (26/8/2019). S

Sementara satu orang diduga pelaku, KV masih dirawat di RS Pertamina Jakarta.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas