Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

HUT Kemerdekaan RI

Pemenang Festival Gapura Tujuh Belasan Diundang ke Istana

Dijadwalkan, penyerahan hadiah Festival Gapura Cinta Negeri dilaksanakan di Istana Negara, Jakarta, pada Senin (2/9/2019).

Pemenang Festival Gapura Tujuh Belasan Diundang ke Istana
HandOut/Istimewa
Rekor dunia baru pembuatan Gapura Garuda Pancasila setinggi 17 meter. Gapura tersebut dibangun untuk memeriahkan HUT RI ke-74 yang tahun ini mengangkat tema "SDM Unggul Indonesia Maju". 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menyerahkan hadiah secara langsung kepada pemenang Festival Gapura Cinta Negeri

Dijadwalkan, penyerahan hadiah dilaksanakan di Istana Negara, Jakarta, pada Senin (2/9/2019).

"Pak Presiden akan menyerahkan langsung hadiah kepada para peserta pada Senin," kata Sekretaris Jenderal Kemendagri yang juga Ketua Panitia, Hadi Prabowo, Minggu (1/9/2019).

Mengutip keterangan pers Kemendagri, Festival Gapura Cinta Negeri menghasilkan 10 pemenang dari kategori umum, 3 pemenang kategori Lembaga/ Instansi/ Perusahaan/ Organisasi, 1 juara favorit dan 1 peserta penerima apresiasi. 

Menurut Hadi, peserta yang akan bertemu presiden secara langsung adalah 10 partisipan pemenang dari kategori umum, tiga partisipan pemenang dari lembaga/organisasi/perusahaan.  

Mempertimbangkan semangat partisipasi masyarakat, panitia memberikan apresiasi khusus kepada peserta dari Nduga, Papua. Selain itu juga akan diumumkan gapura favorit pilihan netizen. 

"Ada 10 pemenang dari kategori umum, 3 kategori lembaga/organisasi/perusahaan, kategori khusus dan kategori favorit pilihan netizen," ujarnya.

Ke-10 pemenang Festival Gapura Cinta Negeri kategori umum adalah Sriyanta dari Kabupaten Boyolali, Eko Siswanto dari Kota Semarang, Moh. Nurrohman dari Kabupaten Rembang, Roni Sintiu dari Kota Batu. 

Kemudian, Otniel Kayani dari Kabupaten Kepulauan Yapen, Dede Rahmat dari Kabupaten Bandung Barat, Arief Rahman dari Kota Banjarmasin, Ramsyah, ST dari Kabupaten Kutai Kartanegara, Mahgodie Idris dari Kota Palembang, dan Riyadi dari Kabupaten Magelang.

Sementara itu, tiga pemenang Festival Gapura Cinta Negeri kategori Lembaga/ Instansi/ Perusahaan/ Organisasi adalah PT Varash Saddan Nusantara dari Kota Denpasar, SMA Kristen Barana dari Kabupaten Toraja Utara, dan Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno dari DKI Jakarta. 

Seluruh pemenang Festival Gapura mendapatkan hadiah berupa uang, piagam dan piala. 

Sebagai ucapan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi di Festival Gapura Cinta Negeri, panitia juga memberikan surat penghargaan elektronik yang bisa dicetak di daerah masing-masing.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...

Berita Terkait :#HUT Kemerdekaan RI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas