Tribun

Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat Jadi Fokus CSR Berkelanjutan Maybank

Program CSR berkelanjutan memang bukan hal yang baru bagi Maybank Indonesia.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Choirul Arifin

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, BALI - Berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi dalam memberdayakan masyarakat serta membangun Sumber Daya Manusia (SDM) Tanah Air, PT Maybank Indonesia kembali menggelar program Corporate Social Responsibility (CSR).

Program CSR berkelanjutan ini memang bukan hal yang baru bagi Maybank Indonesia.

Pada kali ini, Maybank Indonesia memanfaatkan lomba lari berskala internasional 'Maybank Marathon Bali 2019' sebagai momentum untuk kembali menegaskan komitmennya dalam membangun masyarakat, khususnya warga Bali.

Pelaksanaan gelaran CSR berkelanjutan ini pun digelar bertepatan dengan pengambilan Race Pack Collection (RPC) bagi para pelari di Taman Bhagawan, Nusa Dua, Bali, Sabtu (7/9/2019), atau tepat satu hari jelang Maybank Marathon Bali 2019.

Baca: Stroomnet PLN Tawarkan Promo Gratis Berlangganan Internet Sampai 10 Bulan, Ini Caranya

Dalam kegiatan ceremony itu, Presiden Direktur Maybank Indonesia Taswin Zakaria menyampaikan bahwa CSR 'Maybank Indonesia Berbagi' untuk Bali, merupakan program yang telah diadakan secara berkelanjutan sejak 2012 lalu.

Baca: Ria Irawan Harus Kembali Jalani Terapi Radiasi untuk Cegah Penyebaran Sel Kanker

Ia menekankan bahwa komitmen itu memang sesuai dengan misi yang dibawa Maybank Indonesia yakni 'Humanising Financial Services'.

"CSR Maybank Indonesia Berbagi di Bali secara berkelanjutan sejak 2012, selaras dengan misi kami 'Humanising Financial Services'," ujar Taswin, dalam acara tersebut.

Taswin kemudian menjelaskan, Maybank Indonesia telah lama menjalin kerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali serta masyarakat Bali dalam menggelar lomba lari akbar yang diikuti banyak peserta dari mancanegara itu.

"Pelaksanaan CSR sudah menjadi bagian dari kemitraan yang telah terjalin dengan baik antara Maybank Indonesia dengan Bali dalam menggelar event bertaraf internasional," kata Taswin.

Terkait program CSR berkelanjutan, Maybank Indonesia kali ini berfokus pada pelestarian lingkungan yang mendorong masyarakat agar semakin sadar betapa pentingnya menjaga kekayaan alam yang telah dimiliki Indonesia.

Selain itu, terdapat pula program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat yang akan membantu warga setempat dalam mengembangkan keahlian mereka agar mampu menghasilkan karya yang memiliki nilai ekonomi untuk membantu keberlangsungan hidup mereka secara mandiri.

Termasuk memberdayakan para generasi muda serta koperasi-koperasi di Bali agar semakin tumbuh ke arah yang lebih positif.

"Selain di bidang pelestarian lingkungan, kegiatan ini juga menjadi upaya positif kami untuk turut berbagi dalam upaya melanjutkan pengembangan dan pemberdayaan masyarakat, termasuk bagi generasi muda dan koperasi di Bali," jelas Taswin.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas