Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

BJ Habibie Tutup Usia, Dahlan Iskan: Beliau Saya Kenang sebagai Bapak Demokrasi Indonesia

Saya sendiri mengenal beliau lebih sebagai orang media. Beliaulah yang membuat sejarah: tiba-tiba saja beliau berani menghapus segala perizinan pers.

Editor: haerahr
zoom-in BJ Habibie Tutup Usia, Dahlan Iskan: Beliau Saya Kenang sebagai Bapak Demokrasi Indonesia
Warta Kota/adhy kelana/kla
Presiden RI ketiga BJ Habibie berdoa saat berziarah di makam istrinya Ainun Habibie, di Taman Makam Pahlawan Nasional Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (20/9/2013). Presiden sekaligus ilmuwan kebanggaan Indonesia BJ Habibie wafat pada Rabu 11 September 2019 dalam usia 83 tahun. 
TRIBUNNEWSWIKI.COM - Presiden Ke-3 Indonesia, Prof Dr Ir Ing Baharuddin Jusuf (BJ) Habibie, sudah berpulang ke Rahmatullah, di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, pada Selasa (11/9/2019) pukul 18.05 WIB.
Ada begitu banyak kenangan yang membekas yang diceritakan oleh tokoh-tokoh nasional yang pernah bersentuhan dengan sosok BJ Habibie.
Juga begitu banyak "gelar" yang bisa disematkan ke sosok BJ Habibie. 
Mulai dari Bapak Ilmu dan Teknologi Indonesia, Penemu Teori Crack Pesawat, hingga Bapak Inspirator Bangsa.
Dahlan Iskan, mantan menteri di era SBY, juga tokoh pers di Indonesia, menambah "gelar" buat BJ Habibie, sebagai Bapak Demokrasi Indonesia.
"Saya harus mengenang beliau sebagai ‘bapak demokrasi’ Indonesia," tulis Dahlan Iskan, dalam kolom Disway miliknya, Selasa (12/9/2019). Baca selengkapnya -->
 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas