Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

BJ Habibie Meninggal Dunia

Dewan Syura PKB: BJ Habibie Adalah Idola Bagi Kalangan Santri

Tidak hanya itu, BJ Habibie bagi Kang Maman adalah tokoh idola yang inspiratif bagi kalangan santri.

Dewan Syura PKB: BJ Habibie Adalah Idola Bagi Kalangan Santri
kolase Tribunnews
pengakuan penggali kubur makam BJ Habibie di TMP Kalibata 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Bangsa Indonesia kehilangan salah satu tokoh negarawan yang menjadi tauladan dalam kehidupan, Prof. Dr. Ing. H. BJ Habibie yang wafat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, pada Rabu (12/9/2019) pukul 18.05 WIB.

BJ Habibie adalah salah satu referensi tauladan. Sosoknya yang cerdas dan optimis selalu menebar energi positif. Ia tokoh penting dan sentral yang menentukan arah masa depan demokrasi pada saat Indonesia mengalami transisi dan suksesi kepemimpinan Nasional di awal-awal masa reformasi dari zaman Orde Baru menuju era reformasi.

Demikian Wakil Sekertaris Dewan Syuro DPP PKB, KH. Maman Imanulhaq yang akrab disapa Kang Maman, memberikan kesan kepada sosok BJ. Habibie.

"Ia bukan hanya genius, namun sukses membangun fondasi yang kukuh bagi demokrasi Indonesia", ujar Kang Maman kepada Tribunnews.com, Kamis (12/9/2019).

Tidak hanya itu, BJ Habibie bagi Kang Maman adalah tokoh idola yang inspiratif bagi kalangan santri.

Menurutnya BJ Habibie adalah teknokrat yang romantis dan religius.

" Waktu Saya mondok di Jombang Jawa Timur, ada slogan santri ' Berhati Mekah, Berotak Habibie', kenang Anggota DPR RI terpilih Dapil Subang, Majalengka dan Sumedang ini.

Salah satu pemikiran besar yang selalu ditekankan oleh Presiden RI ke 3 itu adalah Ilmu & Teknologi (IPTEK) harus diimbangi oleh Iman & Takwa (IMTAK). Kemajuan Teknologi tidak akan berarti tanpa dilandasi oleh fondasi peradaban moral yang tinggi.

Menurut Pengasuh Pondok Pesantren Al-Mizan Jatiwangi, Majalengka, BJ. Habibie dikenal sosok religius yang taat beribadah termasuk rajin berpuasa. Agama bagi Habibie bukan hanya baju atau identitas tapi perilaku, tindakan dan akhlaq atau teladan.

Baca: Ucapkan Duka Cita Dubes Jerman di RI untuk BJ Habibie

Menurut Kang Maman, BJ Habibie merupakan salah satu tokoh yang dikagumi oleh KH. Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Presiden RI ke 4.

Halaman
123
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...

Berita Terkait :#BJ Habibie Meninggal Dunia

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas