Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

BJ Habibie Meninggal Dunia

Makna Filosofi Eyang Habibie ''Bermula di Akhir dan Berakhir di Awal''

Banyak tokoh bangsa yang mendoakan sosok yang dikenal santun dan ramah kepada setiap orang itu

Makna Filosofi Eyang Habibie ''Bermula di Akhir dan Berakhir di Awal''
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Mobil jenazah yang membawa peti jenazah dari almarhum Presiden ke-3 RI, BJ Habibie tiba di rumah duka di Jakarta, Rabu (11/10/2019). BJ Habibie meninggal dunia setelah menjalani perawatan di RSPAD. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dirawat intensif di Paviliun Kartika, Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat sejak 1 September 2019, Presiden ke-3 RI BJ Habibie atau akrab disapa Eyang Habibie akhirnya berpulang untuk selama-lamanya.

Bapak Teknologi itu meninggal dunia di usia 83 tahun.

Kiprah Habibie sebagai seorang Presiden memang tidak lama, namun ia memiliki rekam jejak yang panjang dalam menorehkan prestasi khusus di bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) untuk negara ini.

Banyak tokoh bangsa yang mendoakan sosok yang dikenal santun dan ramah kepada setiap orang itu.

Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) pun turut merasa kehilangan karena Eyang Habibie merupakan pendiri lembaga yang berfokus pada bidang kaji-terap teknologi tersebut.

Seperti yang disampaikan Kepala BPPT Hammam Riza yang mengagumi sosok suami dari almarhumah Hasri Ainun Habibie itu.

Menurutnya, melalui tangan Eyang Habibie, banyak lahir Sumber Daya Manusia bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek).

Eyang Habibie membantu para generasi penerus bangsa dalam menggapai impian mereka dan berkontribusi untuk tanah air, melalui pemberian beasiswa.

"Prof Habibie memberi kesempatan besar kepada kami, memberi ribuan beasiswa hingga kami dapat menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) Iptek, yang menguasai Iptek," ujar Hammam, melalui pesan singkatnya, Rabu (11/9/2019) malam.

Melalui bantuan beasiswa dari Eyang Habibie pun diharapkan mampu melahirkan SDM Iptek yang unggul dan melakukan transformasi pada dunia industri.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Sanusi
  Loading comments...
© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas