Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kabut Asap

Bantu Satgas Karhutla, Polda Kalimantan Selatan Fokus Padamkan Kebakaran Hutan

Polda Kalsel membantu Tim Satgas Karhutla Provinsi Kalsel untuk menangani karhutla.

Bantu Satgas Karhutla, Polda Kalimantan Selatan Fokus Padamkan Kebakaran Hutan
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
Umat muslim melaksanakan Salat Istisqa di halaman Masjid Raya, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Rabu (18/9/2019). Salat sunnah yang dilakukan untuk meminta diturunkannya hujan ini telah beberapa kali dilakukan di sejumlah tempat di Kota Pekanbaru, dengan harapan dapat menghilangkan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) serta kabut asap. Tribun Pekanbaru/Theo Rizky 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolda Kalimantan Selatan, Irjen Pol Yazid Fanani, mengatakan pihaknya fokus penanganan kebakakan hutan dan lahan (karhutla) di wilayahnya.

Yazid mengatakan pihaknya saat ini membantu Tim Satgas Karhutla Provinsi Kalsel untuk menangani karhutla. Menurutnya, harus ada sinergisitas antara beberapa pihak untuk menangani karhutla.

harus ada kerjasama yang baik dan berkesinambungan agar akar permaslahan yang dihadapi bersama ini bisa dituntaskan dengan baik,” ujar Yazid melalui keterangan tertulis, Rabu (18/9/2019).

Menurutnya, kebakaran menjadi fenomena yang tidak ada habisnya namun yang harus disadari bahwa sesuatu tidak akan terbakar kecuali ada oknum yang memicunya.

"Suhu musim kemarau kali ini lebih panas dari kemarau sebelumnya berdasarkan prediksi dari BMKG dan mungkin kebakaran hutan dan lahan akan meningkat," tutur Yazid.

Baca: Imam Nahrawi Tersangka, Bagaimana Nasib Bonus Atlet Bulutangkis yang Jadi Juara Dunia?

Yazid didampingi Kepala Dinas Kehutanan Kalsel, Karo Ops Polda Kalsel, Dir Samapta, Dansat Brimobda Kalsel dan Kapolres Banjarbaru, meninjau titik api di wilayah Kalimantan Selatan.

Pihaknya juga melakukan pengecekan normalisasi sungai saluran pembuangan embung landasan Ulin di Jalan Guntung Damar Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru, Kalsel.

Baca: Ada Banyak Kenangan Bersama Ashanty, Anang Hermansyah Rela Rumah Mewahnya Dijual

Sebelumnya, BPBD Kalsel menyebut ada enam titik api karhutla yang menjadi prioritas utama BPBD Kalsel yang harus segera dipadamkan.

Enam titik api tersebut merupakan karhutla yang menyebabkan munculnya kabut asap di area bandara Syamsuddin Noor, Banjarmasin.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...

Berita Terkait :#Kabut Asap

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas