Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kasus Suap di Bekasi

Sekda Jabar Iwa Karniwa Pasrah Ditahan KPK

Iwa mengatakan dirinya akan kooperatif mengikuti seluruh proses hukum di KPK atas kasusnya. Ia pun berjanji mendukung KPK dalam pemberantasan korupsi.

Sekda Jabar Iwa Karniwa Pasrah Ditahan KPK
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa mengenakan rompi tahanan seusai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (30/8/2019). KPK resmi menahan Iwa Karniwa terkait kasus dugaan suap proyek Meikarta. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahan Sekretaris Daerah (nonaktif) Pemprov Jawa Barat, Iwa Karniwa, usai menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus dugaan suap perizinan proyek Meikarta 2018 di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (20/9/2019).

Iwa Karniwa ke luar dari Gedung KPK seusai pemeriksaan pada pukul 17.25 WIB.

Ia mengenakan rompi tahanan KPK warna oranye dan tangan terborgol. Sejumlah petugas KPK menggiringnya ke dalam mobil tahanan.

Iwa mengatakan dirinya akan kooperatif mengikuti seluruh proses hukum di KPK atas kasusnya.

Ia pun berjanji mendukung KPK dalam pemberantasan korupsi.

"Dan alhamdulillah tadi udah mendapatkan pemeriksaan secara baik dan profesional oleh penyidik dan saya akan ikuti proses. Mengenai substansi silakan ke penasihat hukum," kata Iwa saat digiring petugas KPK ke mobil tahanan.

Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi Divisi Humas KPK, Yuyuk Andriyati menyampaikan penahanan tersangka Iwa Kurniwa dilakukan untuk kepentingan penyidikan.

Iwa ditahan di Rutan Pomdam Jaya, Guntur, Jakarta Selatan.

"Kami ingatkan agar tersangka kooperatif sehingga bisa dipertimbangkan sebagai alasan meringankan," kata Yuyuk.

Yuyuk juga mengatakan, saat ini KPK tengah mendalami informasi penting dari masyarakat tentang perbuatan lain yang dilakukan Iwa Kurniwa selama menjabat sebagai Sekda Jabar.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Dewi Agustina
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas