Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Demo Tolak RUU KUHP dan KPK

Turunkan Foto Presiden Saat Aksi Demo, Mahasiswa di Padang Jadi Tersangka

Seorang mahasiwa yang diduga telah melakukan penurunan terhadap foto Presiden RI di kantor DPRD Sumbar dalam aksi demo akhirnya ditangkap polisi.

Turunkan Foto Presiden Saat Aksi Demo, Mahasiswa di Padang Jadi Tersangka
TribunPadang.com/Rezi Azwar
Kantor DPRD Sumbar mengalami kerusakan akibat aksi demo yang berujung ricuh, Rabu (25/9/2019). Kamis (26/9/2019) pagi, sejumlah sampah dan kerusakan mulai dibersihkan. TribunPadang.com/Rezi Azwar 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNNEWS.COM, PADANG - Seorang mahasiwa yang diduga telah melakukan penurunan terhadap foto Presiden Republik Indonesia (RI) di kantor DPRD Sumbar dalam aksi demo pada Rabu (25/9/2019) akhirnya ditangkap polisi.

Kapolresta Padang, Kombes Pol Yulmar Try Himawan saat dikonfirmasi membenarkan telah mengamankan seorang mahasiwa yang diduga telah melakukan penurunan terhadap foto Presiden Republik Indonesia (RI) di kantor DPRD Sumbar.

"Telah diamankan dan diperiksa di Polda, dan sekarang sedang di Polda," katanya, Kamis (26/9/2019).

Terpisah, Direktur Reserse Kriminal Umum Kombes Pol Onny Trimurti Nugroho, melalui AKBP Mucthar Siregar mengatakan satu mahasiwa yang diamankan telah ditetapkan sebagai tersangka.

Baca: Pelanggan Jadi Tersangka, Dia Tak Melihat Raut Keterpaksaan Saat Bersama V di Video Vina Garut

Ia mengatakan keterlibatan tersangka sebagai pelaku atas penurunan foto Presiden Joko Widodo saat aksi demo tersebut.

"Sudah menjadi tersangka dan didalami oleh penyidik," katanya.

Pelaku diamankan pada Kamis (26/9/2019) di Komplek Pemda, Kelurahan Padang Sarai, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, sekitar pukul 06.00 WIB.

"Dari hasil interogasi, dia mengakui bahwa dia yang menurunkan foto itu, alasannya menurunkan foto itu hanya spontanitas saja," lanjutnya.

Kantor DPRD Sumbar mengalami kerusakan akibat aksi demo yang berujung ricuh, Rabu (25/9/2019). Kamis (26/9/2019) pagi, sejumlah sampah dan kerusakan mulai dibersihkan. TribunPadang.com/Rezi Azwar
Kantor DPRD Sumbar mengalami kerusakan akibat aksi demo yang berujung ricuh, Rabu (25/9/2019). Kamis (26/9/2019) pagi, sejumlah sampah dan kerusakan mulai dibersihkan. TribunPadang.com/Rezi Azwar (TribunPadang.com/Rezi Azwar)

Dikatakannya bahwa pihak kepolisian juga telah memeriksa enam orang hingga sore kemarin.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Padang
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas