Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pentas Paduan Suara Anak Dendang Kencana Perkenalkan Lagu Anak di Pekan Kebudayaan Nasional

Kelompok paduan suara TK dengan kaos birunya tampil lebih dulu, dengan menyanyikan lagu Pagiku, Terima Kasih Ayah Ibu, dan Sepatuku.

Pentas Paduan Suara Anak Dendang Kencana Perkenalkan Lagu Anak di Pekan Kebudayaan Nasional
TRIBUNNEWS.COM/APFIA
Paduan suara anak Dendang Kencana di acara Pekan Kebudayaan Nasional 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Paduan suara anak-anak TK dan sekolah dasar Dendang Kencana tampil kompak dan menggemaskan di acara Pekan Kebudayaan Nasional (PKN) di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (12/9/2019).

Tampil di panggung utama, anak-anak TK dan SD tersebut menyanyikan sekitar sembilan lagu anak yang berasal dari album Dendang Kencana yang dikeluarkan 2017 lalu.

Kelompok paduan suara TK dengan kaos birunya tampil lebih dulu, dengan menyanyikan lagu Pagiku, Terima Kasih Ayah Ibu, dan Sepatuku.

Setelah itu giliran kelompok paduan suara SD dengan seragam kaos merahnya yang naik panggung membawakanlagu Ayo Hemat, Aku Bisa, dan Aku Cinta Indonesia.

Diselang penampilan paduan suara TK dan SD tersebut juga tampil penyanyi cilik Vanessa Christy yang membawalan lagu Kerlip Bintang dan Wahai Guru.

Baca: Bhayangkari Apresiasi Prestasi Paduan Suara Polda Bali di Italia

Setelah semuanya tampil sendiri-sendiri, seluruh anggota paduan suara yang jumlahnya mencapai 233 anak naik semua ke atas panggung untuk membawakan lagu penutup jingle Dendang Kencana.

Adapun paduan suara Dendang Kencan ini merupakan program lanjutan yang sempat hits di tahun 1990an yang kala itu membawakan lagu-lagu anak karya AT Mahmud.

Sempat terhenti beberapa tahun pada 2017 kemarin Kompas Gramedia membangkitkan lagi lagu anak-anak sehingga membuka kesempatan bagi para pencipta lagu anak.

"Karena kompas gramedia peduli kepada anak-anak sekarang kok banyak menyanyikan lagu orang dewasa dan karena lagu anak-anak juga gak bertambah banyak," Kepala Bentara Budaya Jakarta, Ika W Burhan di Pekan Kebudayaan Nasional di Istora Senayan, Jakarta Selatan.

Saat itu ada sekitar 600 lagu anak yang dikirimkan, dan ada 20 lagu terbaik yang kemudian dirilis dalam album Dendang Kencana yang kemudian dibuka perlombaan paduan suara anak untuk membawakan lagu-lagu tersebut

Para sekolah pemenang paduan suara Dendang Kencana itulah yang kemudian tampil di Pekan Kebudayaan Nasional tadi.

"Paling tidak kita menyumbanb 20 lagu pada anak-anak," ucap Ika W Burhan.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Fajar Anjungroso
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas